POPULAR STORIES

Great Wall Motors Tertarik Beli Jeep Dari FCA

Great Wall Motors Tertarik Beli Jeep dari FCA Great Wall Motors (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Setelah Geely menyatakan tak tertarik beli Fiat Chrysler Automobiles (FCA), kini salah satu perusahaan mobil asal China Great Wall Motors Co kepincut untuk membeli merk Jeep dari FCA. Bahkan ketertarikan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Great Wall Motors Co, Wang Fengying.

Menurutnya, dengan membeli merk Jeep dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dapat membuat Great Wall Motors Co menjadi pemain utama mobil di segmen sport utility vehicle (SUV).

Baca Juga:

"Kami sangat tertarik dan menginginkan merk Jeep menjadi milik kami. Hal tersebut sejalan dengan tujuan kami yakni menjadi produsen SUV terbesar di dunia. Jeep sudah terkenal menjadi merk SUV secara global. Hal itu memungkinkan kami untuk mencapai tujuan secara cepat." ujar juru bicara Great Wall Motors Co seperti dikutip dari laman Paultan, Selasa (22/8/2017)

Great Wall Motors

Sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak FCA. Namun Sergio Marchione selaku CEO FCA pernah mengungkapkan bahwa merk Jeep akan dijual.

Sebelumnya, kabar akan dibelinya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) oleh beberapa produsen otomotif asal Cina memang sudah terdengar belakangan ini. Terdapat beberapa nama yang muncul seperti Dongfeng, Geely, Great Wall dan Guangzhou. Namun hingga saat ini belum ada titik terang mengenai kabar tersebut.