POPULAR STORIES

Gubernur Kalimantan Selatan Diganjar Penghargaan IMI Awards 2018

Gubernur Kalimantan Selatan Diganjar Penghargaan IMI Awards 2018 Penganugerahan IMI Awards 2018

KabarOto.com - Atas perannya dalam memajukan dunia olahraga otomotif daerah, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yaitu H Sahbirin Noor, diganjar penghargaan IMI Award 2018. Sebagai Tokoh Pemerhati Otomotif Banua dan atas dedikasinya memajukan olahraga otomotif.

Menurut Ketua Umum IMI Provinsi Kalimantan Selatan, H Edy Sudarmadi menjelaskan, "Gubernur Kalsel merupakan tokoh pembina dan pemerhati olahraga otomotif. Bahkan secara pribadinya, gubernur kita ini suka otomotif, contohnya sering touring dengan motor trail-nya ke wilayah pelosok," ujarnya dalam Rakerprov IMI di Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019).

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu pun diketahui menyisihkan lahan di daerah rencana pembangunan sport center di wilayah Banjarbaru untuk sirkuit otomotif.

Baca juga: Mantab, Ustadz Ini Trabas Trek Offroad Pakai Toyota Fortuner

"Banyak lagi perhatian beliau terhadap olahraga otomotif di daerah kita ini, sehingga patut kita beri penghargaan," tambah Edy.

Tidak hanya Gubernur Kalsel, IMI Kalsel pun turut memberikan penghargaan kepada Bupati Tabalong yaitu H Anang Syakhfiani yang juga menjadi tokoh otomotif Kalsel. "Kalau Bapak Bupati Tabalong ini komitmennya menyukseskan pembangunan sirkuit balapan roda dua di wilayahnya," jelas Edy.

Selain kedua orang petinggi di wilayah Kalimantan Selatan tersebut, IMI Kalsel pun turut memberikan anugerah IMI Award 2018 kepada para atlet berprestasi daerah, khususnya yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, bahkan internasional. IMI Kalsel terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional dengan banyak mengagendakan event di tahun 2019 ini.

"Pada Rakerprov ini kita mulai jadwalkan beragam event besar untuk tahun ini. Event otomotif ini tidak hanya ajang uji nyali bagi penggiatnya, namun juga diharapkan menjadi momentum yang bisa meningkatkan pariwisata daerah," beber Edy.

Lebih jauh Ia pun menjelaskan, "Kita berharap dengan terus berkembangnya dunia otomotif daerah ini bisa mendongkrak pariwisata daerah," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Offroad Federation Lantik Kepengurusan Baru Dan Gelar Baksos

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel H Siswansyah menuturkan terimakasihnya atas penghargaan ini.

Menurutnya, sedapat mungkin pemerintah provinsi memberi perhatian kepada dunia olahraga otomotif ini, sebab cukup besar untuk bisa membawa prestasi keajang nasional bahkan internasional. "Apalagi olahraga otomotif ini bisa mendatangkan pariwisata, ini luar bisa, sangat membantu bagi peningkatan perekonomian daerah," tutupnya.