Indonesia Offroad Federation Lantik Kepengurusan Baru Dan Gelar Baksos

Indonesia Offroad Federation Lantik Kepengurusan Baru Dan Gelar Baksos Foto: IOF

KabarOto.com - Perkumpulan para pecinta offroad yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF) resmi melantik Pengurus Pusat masa bakti 2018- 2022. Bertempat di Gedung Mohamad Toha, Markas Kodiklat TNI AD Bandung, Jawa Barat, pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum IOF 1822, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian, MH pada hari Jumat (18/1/2019) malam.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh para Dewan Pendiri IOF, Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta juga perwakilan Pengda IOF dari seluruh Indonesia.

Mengusung slogan ‘satu langkah lebih maju’ dengan kabinet yang sebagian diisi ‘darah muda’, ketum IOF 1822 sangat optimis mewujudkannya.

“Jika semua insan PP IOF mau bergandengan tangan, bekerja dengan hati ikhlas, pasti semua bisa dikerjakan dan diwujudkan,” ujar Irjen Pol Drs Sam Budigusdian, MH.

Salah satu program unggulan di bidang kompetisi off-road, adalah menghadirkan kembali lomba yang bukan hanya mengandalkan teknologi tetapi juga skill, kekompakan dan stamina off-roader.

“Jangan mengaku off-roader sejati jika belum mampu menaklukan trek yang nanti disiapkan,” sambung Ketum Sam sapaan akrabnya di kalangan pengurus IOF.

Baca Juga: Toyota Tepati Janjinya, Rebut Gelar Juara Rally Dakar 2019

Satu hal yang membanggakan Jenderal Polisi Bintang Dua ini, karena organisasi IOF yang dipimpinnya untuk 4 tahun ke depan selalu hadir ketika Bumi Pertiwi tengah menderita.

Hingga saat ini IOF menjadi salah satu partner yang bisa diandalkan Basarnas dan BNPB dalam menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana.

“Kebetulan Pembina IOF ada yang dari TNI dan juga Wakil Jaksa Agung. Saya sendiri anggota Polri. Kalau ada yang mempersoalkan ijin kegiatan off-road IOF pasti tak parani (sambangi .red),” guraunya.

Sebanyak 200 lebih kendaraan offroad, motor trail, ATV dan UTV semangat mengikuti acara ini. Rute baksos sendiri dimulai dari Markas Kodiklat TNI AD di Jalan Aceh menuju Cikole – Lembang dan kembali lagi ke lokasi start.

Selain menyumbang paket sembako kurang lebih 450 bingkisan, juga dilakukan perbaikan musholla di rute yang dilewati.

“Langkah pengurus baru IOF semoga semakin mendapat berkah karena sebelum dilantik dimulai dengan berbakti sosial dan berbuat kebaikan. Semoga IOF kedepannya bukan hanya mengurusi soal kompetisi saja tetapi juga semakin banyak lagi melakukan aksi kemanusiaan. Masih banyak saudara kita di daerah terpencil yang butuh sentuhan kita,” kata Letjen AM Putranto yang memimpin langsung acara bakti sosial.

Dalam acara Bakti Sosial IOF – Kodiklat TNI AD, setidaknya ada 2 Jenderal Bintang 2 dan lebih dari 10 Jenderal Bintang 1 yang mengikuti. Belum lagi para Kolonel dan jajaran di bawahnya.

“Kita ini semua saudara. Jangan lihat pangkat jabatan. Misi kita sama membangun Indonesia dan peduli terhadap sesama kita yang membutuhkan,” kata Letjen TNI AM Putranto.