POPULAR STORIES

Marquez Jajal Sirkuit Chang Buriram Dengan New Scoopy

 Marquez Jajal Sirkuit Chang Buriram dengan New Scoopy Marquez gunakan New Scoopy livery khas Respol Honda menguji lintasan Sirkuit Chang Buriram, Thailand (Istimewa)

KabarOto.com - Marc Marquez tampaknya sudah tak sabar untuk tancap gas di lintasan balap. Mengenakan celana pendek, Kamis (15/2/2018), pembalap asal Spanyol itu menunggangi motor New Honda Scoopy menjajal aspal Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Tanpa motor tunggangannya Honda RCV213, serta tanpa racing suit, Marquez terlihat santai dengan balutan kemeja tim yang senada dengan Honda Scoopy berkelir livery khas Repsol Honda.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2018, Yamaha Diminta Ubah Desain Fairing Miliknya

Juara dunia MotoGP 6 kali itu, terlihat lebih rileks di atas motor Scoopy yang sedang melaju di atas lintasan.

kabarOto

Mengutip Marquez sebelumnya, Sirkuit Chang Buriram merupakan trek baru untuk semua pembalap MotoGP. Untuk itu ia akan mempelajarinya melalui video balapan WSBK, dan kalau ada kesempatan mencobanya menggunakan skuter untuk mempelajari desain sirkuit.

“Dengan tes ini kami beruntung bisa mengetahui desain sirkuit. Kami punya waktu beberapa hari, dan saya rasa yang pertama kami lakukan adalah menjajal lintasan dengan skuter,” katanya kepada La Gazetta della Sport.

Seperti diketahui tes pramusim MotoGP 2018 bakal memasuki seri kedua yang bertempat di Sirkuit Buriram, Thailand, 17-18 Februari 2018. Sejumlah tim yang akan tampil dalam MotoGP 2018 terlihat sudah menyiapkan beberapa rancangan baru, untuk menguji sasis, mesin hingga aero body terbaru.

Masuknya Thailand sebagai tuan rumah MotoGP 2018 sempat menimbulkan pro kontra oleh sebagian pembalap. Seperti Valentino Rossi yang mengungkapkan, lay out sirkuit kurang menantang dan membosankan.

Berbeda dengan Rossi, Maverick Vinales justru lebih menyukainya, sedangkan Marquez terlihat lebih netral.