POPULAR STORIES

Gunakan Charging Station Mobil Listrik Di Mall, Segini Biayanya

Gunakan Charging Station Mobil Listrik di Mall, Segini Biayanya Tempat pengisian baterai Casion di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan

KabarOto.com - Sejalan dengan perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, Casion selaku perusahaan charging station mobil listrik, memberikan kemudahan bagi konsumen yang hendak mengisi daya saat berada di pusat perbelanjaan atau mall.

Masih menyasar wilayah Jabodetabek, CEO Casion, Kevin Pudjiadi menegaskan, pihaknya memiliki target membangun 300 charging station hingga akhir 2023.

"Untuk saat ini target kita itu 300 charging station di sepanjang 2023. Lokasi untuk sekarang hanya di Jabodetabek terlebih dulu," kata Kevin.

Baca Juga : Dua Perusahaan Mobil Besar Segera Susul Wuling Dan Hyundai Dapat Insentif Mobil Listrik

Meski demikian, pihaknya akan mulai menyasar wilayah lain mulai akhir tahun ini. Hal tersebut dilakukan karena persiapan yang dibutuhkan tak hanya instalasi lokasi charging station.

Karena mereka memiliki prinsip, jika tidak memiliki tim yang kuat tidak akan membuka tempat pengisian ini. "Karena servis itu yang paling penting, sehingga masih belum buka di kota lain. Paling kita akan coba dulu akhir tahun di Bandung, baru pelan-pelan ke kota lain," ujarnya.

Baca Juga : Pesan Mobil Listrik Sekarang, Dapat Subsidi Setelah Pemerintah Umumkan Besarannya

Saat disinggung biaya pengisian baterai kendaraan, Kevin mengaku saat ini pihaknya masih belum memberikan berapa biaya pengecasan bagi konsumen melakukan pengisian di beberapa lokasi milik mereka, termasuk pusat perbelanjaan atau mall.

"Untuk sekarang kita masih free. Kita akan mulai ada pembayaran sekitar 2 bulan lagi, dengan harga per 15 menit, Rp 15.000, jadi jatuhnya itu Rp 1.000 setiap menit," jelasnya.

Sebagai informasi, Casion menempatkan beberapa charging station yang didesain oleh empat seniman rupa kenamaan Indonesia, salah satunya ada di Ciputra World 2 Lotte Shopping Avenue.