POPULAR STORIES

Gunakan Mesin Baru, Ford Everest Facelift Terlihat Makin Gagah

Gunakan Mesin Baru, Ford Everest Facelift Terlihat Makin Gagah Ford Everest Facelift (Ford)

KabarOto.com - Ford dikabarkan telah mengeluarkan versi Facelift terbaru, dari varian sport utility vehicle (SUV) andalan mereka, Ford Everest di Thailand. Ford menyebut, Everest facelift ini telah dilakukan revisi pada bagian eksterior, meskipun sifatnya minor change.

Selain itu, produsen mobil asal Amerika tersebut juga melengkapi Everest facelift dengan beberapa fitur tambahan, sebagai bagian dari program penyegaran mereka. Mobil SUV ini juga mendapat opsi mesin baru diesel empat silinder EcoBlue 2.0 liter yang menggantikan mesin TDCi 2.2 liter dan 3.2 liter puma.

Ford Everest Facelift, Hadir dengan mesin baru

Mesin diesel turbocharged 2.0-liter baru pada Everest yang sudah diperbarui ini mampu menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi puncak 420 Nm. Sementara opsi mesin diesel twin-turbo memiliki tenaga lebih besar 213 dk dan torsi puncak 500 Nm. Selain itu, Ford juga telah menggantikan transmisi otomatis 6-speed dengan unit 10-speed, yang diambil dari Ford Ranger Raptor.

Ford memberi dua pilihan sistem penggerak roda pada Everest terbaru ini. Versi tenaga 180 dk dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang, sedangkan 213 dk dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda.

Baca juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018

Pembaruan pada eksterior, membuat Everest terlihat makin gagah, dengan penggunaan gril triple-slat baru, bumper yang didesain ulang dengan lubang filter udara yang lebih rendah dan velg alloy enam spoke baru. Sementara perubahan kecil di bagian belakang, terlihat dengan adanya desain bamper baru.

Di bagian interior, Ford Everest yang diperbarui dengan adanya fitur keyless entry, tombol start, serta sistem Pengereman Darurat Otonom (AEB) bersama dengan Forward Collision Warning.

Konsumen juga mendapatkan sistem pemantauan tekanan ban, handsfree powered tailgate dan sistem infotainment Ford SYNC 3 dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Di Thailand, Everest facelift ditawarkan dalam 4 tipe, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 554 juta hingga Rp 774 juta.