Gunakan Porsche 718 Spyder, Chloe Chambers Cetak Rekor Dunia

Gunakan Porsche 718 Spyder, Chloe Chambers Cetak Rekor Dunia Sumber & foto: Porsche.com

KabarOto.com - Rekor Dunia Guinness untuk slalom kendaraan tercepat belum lama ini dipecahkan oleh Chloe Chambers pada 21 Agustus lalu, padahal gadis ini baru berusia 16 tahun. Mengambil lokasi di Bandara Solberg, New York, Amerika Serikat. Trek lurus dengan 51 kerucut telah berhasil dilibas Chloe.

Chloe Chambers bukan saja muda, tetapi ia juga mematahkan rekor sebelumnya pada 2018 di Tiongkok. Wanita ini memiliki latar belakang sebagai pembalap gokart. Ia mengambil tantangan menggunakan Porsche 718 Spyder dengan transmisi manual.

Sebagai informasi, Porsche 718 Spyder menggendong mesin 6 silinder berkapasitas 4.000 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 414 dk pada putaran mesin 8.000 rpm.

Baca juga: Legendaris, Porsche Carrera RSR Ini Dijual

Chloe Chambers dengan Porsche 718 Spyder melintas dan bermanuver melewati 50 kerucut, dalam waktu 47,45 detik. Karena sudah ada Guinness Book of World Records resmi, waktu Chloe telah divalidasi, sehingga mengalahkan rekor yang dibuat pada 2018.

Mengenakan kacamata hitam biru kehijauan, Chloe secara mengendarai mobil standar pabrikan berkelir abu-abu metalik.

"Kami senang dapat mendukung Chloe dengan upaya pencatatan rekornya yang ambisius dan berbagi kelegaannya bahwa itu berhasil," kata Klaus Zellmer, Presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara .

Sebuah tim surveyor profesional mengukur setiap kerucut, menggunakan GPS untuk memastikan tidak keluar dari landasan pacu Bandara Solberg yang merupakan lapangan terbang kecil terletak di luar kota New York. Sebuah drone terbang di atas kepala, untuk mendokumentasikan setiap momen juga untuk memastikan tidak ada kerucut yang terkena.

Berita Terkait

Berita Terkait