POPULAR STORIES

Legendaris, Porsche Carrera RSR Ini Dijual

Legendaris, Porsche Carrera RSR Ini Dijual

KabarOto.com - Porsche Carrera RSR adalah salah satu mobil balap yang berpengaruh di trek balap. Sejak tahun 1970-an, mobil ini selalu berada di puncak kompetisi dan memacu industri aftermarket untuk membuat versi street-legal dari versi RSR selama bertahun-tahun.

Berbasis Porsche 911T tahun 1971, mobil ini dibongkar total pada tahun 2009 hingga berbentuk seperti sekarang. Dan, mempertahankan beberapa komponen mekanikal yang dirasa punya nilai penting.

911 yang dimensinya menjadi semakin lebar tersebut awalnya berwarna Irish Green dan kini dicat ulang dengan livery legendaris yang biasa dikenal dengan sebutan Gulf Livery.

Baca Juga: Waduh! Porsche Kena Kasus Manipulasi Data Mesin

Bodi standarnya dioperasi dengan beberapa material fiberglass, termasuk pada bagian bumper dan fender dan beberapa panel agar serasi dengan pelek 5-spoke custom yang punya baut center-lock.

Mesinnya masih mengandalkan orisinalitasnya, yakni 2.200 cc 6 silinder segaris yang sudah direstorasi pada tahun 2017 dan dikawinkan dengan transmisi 4 percepatan. Mobil ini tak memiliki pendingin udara maupun radio.

Kabinnya pun khas mobil balap, hanya terdapat sabuk 5 titik, setir dan pedal. Dibanderol seharga Rp 1,128 miliar, mobil ini memiliki odometer 113.000 km dan dijual di kawasan Boca Raton, Florida. Tertarik?