POPULAR STORIES

Waduh! Porsche Kena Kasus Manipulasi Data Mesin

Waduh! Porsche Kena Kasus Manipulasi Data Mesin

KabarOto.com - Merek mobil sport asal Jerman, Porsche tengah diselidiki oleh Otoritas Kendaraan Bermotor Jerman atau KBA karena diduga memainkan atau manipulasi mesin bensin supaya data emisi terlihat lebih baik.

Mesin bensin yang dimaksud adalah produksi Porsche untuk pasar Eropa sebelum 2017. Mengutip dari Reuters, denda yang harus dibayar Porsche adalah 535 juta euro tahun lalu karena manipulasi tes emisi diesel.

Juru Bicara Porsche menampik dan mengatakan bahwa masalah terkait manipulasi data emisi tersebut tidak signifikan dan tidak berpengaruh dengan produksi saat ini.

Baca Juga: Hindari Pajak, Sebuah McLaren 620R Selundupan Didaftarkan Sebagai Porsche Cayman

Masalah yang teridentifikasi adalah adanya dugaan ubahan ilegal pada hardware dan software yang dapat berpengaruh pada sistem pembuangan dan komponen mesin, yang diincar saat itu adalah varian Panamera dan 911.

Merek Audi selaku divisi premium Volkswagen bilang tidak ada indikasi bahwa masalah di Porsche juga terdapat di Audi. "Audi AG secara konstan dan terus menerus meninjau aspek teknis dan regulasi dari berbagai jenis kendaraan," kata juru bicara tersebut.