POPULAR STORIES

Hindari Pajak, Sebuah McLaren 620R Selundupan Didaftarkan Sebagai Porsche Cayman

Hindari Pajak, Sebuah McLaren 620R Selundupan Didaftarkan Sebagai Porsche Cayman

KabarOto.com - Akhir tahun 2019, McLaren melahirkan spesies langka yang berbasis model 570S, yakni 620R. Sebanyak 350 unit yang diproduksi, mobil balap yang dapat digunakan di jalan raya atau road-legal salah satunya diimpor ke Filipina secara ilegal.

Dilaporkan oleh pihak berwenang, McLaren 620R tertangkap tangan di kawasan pelabuhan Manila. Lebih buruk lagi, supercar edisi terbatas tersebut dikirim dengan status Porsche Cayman untuk menghindari pajak yang lebih mahal.

Pada sosial media yang diunggah oleh pihak pabean Filipina, McLaren 620R tersebut dijadwalkan mendarat di Manila pada 16 Juli 2020 dan tertangkap oleh pihak berwenang pada 3 Agustus 2020. Mobil tersebut memang dijual secara normal seharga 33 juta peso atau Rp 9 miliar, namun rencananya mobil tersebut dijual di Filipina jauh lebih murah ketimbang harga tadi.

Baca Juga: Lelang Mobil Langka, Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss

Pemerintahan Filipina pimpinan Presiden Duterte memang terkenal pemburu dalang barang ilegal. Biasanya, kendaraan-kendaraan tersebut disita dan dihancurkan.

Hal tersebut terjadi beberapa kali di Filipina dalam jangka waktu 3 tahun belakangan ini, kini, McLaren 620R tersebut ada di pihak berwenang. Tentu saja, pemandangan akan jadi menyedihkan jika berakhir digilas seperti beberapa mobil mewah dan superbike sebelumnya.