POPULAR STORIES

Gunakan Yamaha YZF-R600, Galang Hendra Siap Tarung Di WorldSSP 600

Gunakan Yamaha YZF-R600, Galang Hendra Siap Tarung di WorldSSP 600 Galang Hendra siap bertarung di event balap Internasional

KabarOto.com - Gunakan Yamaha YZF-R6 Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama siap bertarung di World Supersport Championship (WorldSSP) 600. Pria bernama lengkap Galang Hendra Pratama ini merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang bersaing di balapan dunia bergengsi WorldSSP.

Untuk menjalankan seri 1 WorldSSP 600 ini, Galang sudah mempersiapkan mental dan fisik untuk menghadapi tantangan. Bulan Januari lalu, dia telah menjalani latihan pra musim di sirkuit Almeria dan Jerez, sebagai bagian dari persiapan dan adaptasi untuk menghadapi WorldSSP 600. Kini, berusia 20 tahun itu memastikan dirinya untuk siap bertarung dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri perdana di Phillip Island.

Baca Juga: Pembalap Binaan Yamaha Galang Hendra, Raih Penghargaan Dari Menpora

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6," terang pembalap dengan nomor 9.

Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor yang digunakan juga lebih besar dari sebelumnya. Galang mengaku akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor, baik itu mengenai titik pengereman ataupun akselerasi yang tepat.

Perjalanan karir Galang Hendra sampai sekarang di World Supersport Championship (WSSP 600) adalah hasil binaan Yamaha Indonesia. Untuk sampai ke tingkat itu, Galang tentu mendapatkan pengalaman di berbagai event nasional maupun internasional.

Prestasi besar yang pernah yang pernah diraihnya dalam event besar Asia Road Racing Championship (ARRC). Dia mendapatkan peluang emas unjuk gigi di kejuaraan yang lebih menantang lagi.

Galang memperoleh wild card World Supersport 300 (WSSP300) di Jerez tahun 2017, dan secara mengejutkan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi. Pencapaian luar biasa itu tak berhenti, di tahun 2018 Galang Hendra kembali meraih titel juara di seri Brno, Ceko saat sudah menjalani musim penuh.

Setahun kemudian, dia dipercaya lagi untuk mengikuti semusim penuh WSSP300 dengan catatan posisi ke-7 di akhir klasemen serta menjadi runner up Tissot Superpole dan Pirelli Best Lap Award. Atas rentetan torehan mengagumkannya itu, Galang Hendra dapat mengasah kemampuannya di ajang yang lebih tinggi lagi yaitu WSSP 600 pada 2020 ini.

Baca Juga: Rossi Turut Bangga Dengan Prestasi Galang Hendra Di WorldSSP300

Bagi pembalap asal Yogyakarta, Jawa Tengah itu juga menjadi catatan baru dalam karir balapnya karena akan menjalani debut atau penampilan pertamanya dengan bendera tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol.