Pembalap Binaan Yamaha Galang Hendra, Raih Penghargaan Dari Menpora

Pembalap Binaan Yamaha Galang Hendra, Raih Penghargaan Dari Menpora Galang Hendra dengan Nomer 55 (YIMM)

KabarOto - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, memberikan penghargaan kepada pembalap Galang Hendra Pratama sebagai bagian dari Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian aktivitas dalam seremonial memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9) malam. Galang Hendra sendiri menjadi satu-satunya atlet balap yang mendapat penghargaan pada acara tersebut.

Adapun langkah seleksi atau pemilihan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 mengacu pada prestasi yang telah diukir oleh para penerima penghargaan. Seperti yang diketahui, Galang Hendra sebelumnya beberapa kali sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Eropa.

Galang saat menerima penghargaan

Baca Juga: Setelah Dimodifikasi, MV Agusta Brutale 675 Ini Jadi Lebih Enak Buat Turing

Momen spesial itu terjadi saat dirinya berhasil merebut Podium juara balap dunia World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2017 dan kembali mengulangnya di sirkuit Brno, Republik Ceko bulan Juni lalu. Bahkan di awal tahun, Galang sudah berada di posisi ke-6 klasemen sementara WorldSSP300.

Galang Hendra yang tergabung dalam tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing, mengaku senang dan berterima kasih atas penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 yang diberikan kepadanya, terlebih penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh pemerintah melalui Menpora.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Prancis. Pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar pembalap yang masih berusia 19 tahun.

Berhasil menjadi juara 1

Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra juga turut bangga dengan penghargaan yang diterimanya. Galang yang juga merupakan lulusan Yamaha VR46 Master Camp, menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi untuk bersaing di dunia Internasional.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, "Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional”.

Selamat!