POPULAR STORIES

GWM Tank 400 Segera Diproduksi, Toyota Fortuner 2.800 Cc Punya Pesaing Kuat

GWM Tank 400 Segera Diproduksi, Toyota Fortuner 2.800 cc Punya Pesaing Kuat Teaser GWM Tank 400 (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Great Wall Motors (GWM) akan segera memproduksi produk terbaru Tank 400 yang akan diposisikan di bawah dari Tank 500.

Dari gambar rendering yang beredar, GWM Tank 400 memiliki desain yang terpahat dengan tegas, fascia depan menggunakan gril garis horizontal tebal dan lampu depan berteknologi LED Poligonal.

Geser ke samping, calon pesaing Toyota Fortuner 2.800 cc menggunakan over fender yang tegas. Selain itu, lekuk fender terlihat hingga ke bagian bawah pintu hingga ke belakang. Kaca jendelanya dibuat dengan bentuk persegi dengan bagian belakang lebih kecil. Bentuk spion juga dibuat persegi, serta di atap terpasang roof rail.

Baca juga: Soal Mesin Diesel 2.800 Cc, Toyota Kijang Innova Susul New Fortuner?

Bagian belakangnya, menggambarkan sebuah kendaraan yang tangguh. Kacanya tidak terlalu besar dan persegi panjang yang datar. Lampu kombinasi rem, sein, dan mundur disusun secara vertikal dan berteknologi LED. Kesan SUV yang tangguh juga diperkuat dengan adanya ban cadangan yang diletakan di belakang mobil (model konde).

Menurut kabar yang beredar, GWM Tank 400 akan dibekali fitur-fitur canggih. Diantaranya electric sunroof, head unit model floating berlayar besar, dan panel instrumen digital dengan tampilan yang unik tapi sangat informatif.

Jika melihat versi mobil konsepnya, maka head unit super besar itu diletakkan secara horizontal. Sementara meter clusternya tersaji model analog namun dengan tampilan yang mewah.

Baca juga: Harga New Toyota Fortuner 4x4 Tak Sampai Rp700 Juta, Ini Penyebabnya!

Jok pengemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi pengaturan full elektrik, tuas transmisi model transparan seperti Tank 500, dan konsol tengah banyak terdapat tombol untuk mengaktifkan fitur, diantaranya Electric Parking Brake.

Soal performa, GWM Tank 400 dikabarkan akan menggunakan mesin berkode 6Z30 V6 turbo berkapasitas 2.933 cc, bertenaga 349 dk dan torsi 500 Nm. Jantung pacu ini dipadukan dengan penggerak empat roda (4x4) dan transmisi otomatis 9 percepatan.

Soal harga, jika melihat posisi GWM Tank 400 yang berada di bawah Tank 500 yang dibanderol mulai dari Rp 748 jutaan, maka perkiraan harga SUV ini berada di sekitar angka Rp 500 hingga Rp Rp 600 jutaan.