POPULAR STORIES

Hadapi Masalah Keuangan, Proton Jual Saham

Hadapi Masalah Keuangan, Proton Jual Saham Hadapi Masalah Keuangan, Proton Jual Saham (foto: Istimewa)

Proton yang merupakan produsen mobil asal Negeri Jiran Malaysia, dikabarkan akan menjual saham dengan cara mengajukan proposal kepada produsen mobil asal Perancis yang memproduksi Peugeot dan Citroen yaitu PSA. Dikutip dari Reuters, PSA dikabarkan telah merespon proposal kerjasama yang diajukan Proton.

Memang belakangaan Proton dikabarkan tengah menghadapi masalah keuangan karena penjualan produknya anjlok. Dan DRB-Hicom selaku pemilik Proton pun telah menawarkan penjualan sahamnya tersebut.

Juru bicara PSA di Paris mengatakan, Peugeot telah mengonfirmasi sudah merespons proposal yang diajukan Proton dan DRB-Hicom. Namun sayang dia tidak mengungkapkan secara rinci seperti apa bentuk dari respons tersebut, termasuk isi dari proposal yang diajukan oleh Proton.

Bahkan pada awal 2016 lalu, Proton telah mengirimkn proposal ke 20 produsen Otomotif secara global. Proton juga menawarkan untuk menjual sebagian besar sahamnya, termasuk menjual merek mobil sport asal Inggris, Lotus, yang berada di bawah naungannya. Sampai saat ini Proton belum bisa dikonfirmasi kabar yang telah beredar secara global.

Yang lebih mengejutkan adalah, selain PSA, dua produsen automotif besar lain yakni Renault SA dan Suzuki Motor dilaporkan juga merespons proposal Proton. Meskipun rumor ini banyak beredar, Proton, DRB-Hicom, Renault, maupun Suzuki belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

Baca Juga: