Hadapi Musim 2018, Mercedes Gunakan Mesin Baru

Hadapi Musim 2018, Mercedes Gunakan Mesin Baru Lewis Hamilton (Foto: Clive Mason/Getty Images South America)

KabarOto.com- Bos Mercedes, Andy Cowell mengatakan, timnya bakal menggunakan perangkat mesin baru dalam menyambut musim Formula 1 2018.

Mesin mobil Mercedes telah menjadi patokan F1 sejak peraturan hybrid turbo V6 diperkenalkan pada tahun 2014. Menjadikan pabrikan otomotif asal Jerman itu meraih gelar juara dunia selama empat tahun berturut-turut.

Mercedes mendorong semua pabrikan tim besar untuk mempertahankan keunggulannya dan bergerak bersama dalam mengembangkan performa mesin.

(Baca Juga: Ferrari Bertekad Akhiri Kejayaan Mercedes)

"Kami semua telah siap menyambut musim depan dengan mesin baru. Ada beberapa fase sepanjang musim dan kami punya ide untuk mengupgrade power yang dihasilkan mesin," ujar Cowell kepada Autosport, Selasa (9/1/18).

Cowell juga optimis pebalap utama mereka, Lewis Hamilton bakal segera memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim 2018 mendatang. Hamilton kabarnya siap memperpanjang kontraknya berdurasi dua tahun, namun dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Lewis Hamilton menjadi salah satu pebalap tersukses Mercedes dengan sumbangan tiga gelar juara dunia F1 di musim 2014, 2015 dan 2017. Satu gelar lainnya ia raih bersama tim McLaren di tahun 2008.