Vettel: Ferrari Bertekad Akhiri Kejayaan Mercedes

Vettel: Ferrari Bertekad Akhiri Kejayaan Mercedes Sebastian Vettel (Foto: Mark Thompson/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Sebastian Vettel menilai Ferrari akan kesulitan menandingi kekuatan Mercedes dalam perebutan gelar juara Formula 1 2018. Meski begitu, mantan pebalap Red Bull Racing itu menolak menyerah dan optimis timnya mampu bersaing dengan Mercedes.

Musim lalu, tim pabrikan berlogo kuda jingkrak menelan kekalahan telak dari Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia. Di akhir musim, Mercedes mampu membawa Lewis Hamilton menjadi juara sekaligus menyabet penghargaan konstruktor terbaik.

(Baca Juga: Tandai Kerja Sama dengan Aston Martin, Red Bull Racing Luncurkan Logo Baru)

Terakhir kali Ferrari merasakan gelar juara Formula 1 bersama Kimi Raikkonen di tahun 2007. Jelang musim 2018, Ferrari diharapkan mampu menjegal keperkasaan Mercedes sebagai tim berpredikat juara empat musim berturut-turut.

"Musim depan, soal regulasi balapan tetap sama. Kami memiliki platform mobil terbaik yang sudah dibangun awal tahun ini, saya harap bisa tampil kompetitif bersama Ferrari musim depan," ujar Vettel, seperti dilaporkan Autosport, Jumat (5/1/2018).

(Baca Juga: Alonso Pamer Helm Baru di Daytona 24 Hours)

"Tim sedang melakukan pekerjaan dalam membuat mobil lebih cepat selama beberapa bulan terakhir. Saya pikir ini adalah kabar baik, selebihnya kita akan melihat di mana kita mampu berada," tambah pebalap asal Jerman tersebut.

Bersama Ferrari, Sebastian Vettel berhasil finish di peringkat kedua klasemen akhir Formula 1 2017. Vettel mengumpulkan 317 poin terpaut 46 poin dari Lewis Hamilton yang finish sebagai juara dunia F1.