POPULAR STORIES

Mercedes Resmi Luncurkan Mobil Baru Untuk F1 2018

Mercedes Resmi Luncurkan Mobil Baru Untuk F1 2018 Mercedes W09 (Foto: MercedesAMG)

KabarOto.com - Tim juara bertahan F1, Mercedes, secara resmi meluncurkan mobil terbarunya, W09, untuk ajang Formula 1 2018. Seperti musim lalu, lokasi sesi pengenalan mobil anyar milik Mercedes ini digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang disiarkan secara online pada Kamis 22 Februari 2018.

Yang menarik, Mercedes tidak memberikan banyak perubahan pada livery W09. Secara keseluruhan bodi mobil masih didominasi dengan warna perak, sedikit aksen warna toska dari sponsor utama, Petronas, dan beberapa sentuhan warna hitam.

Baca Juga: Ini Jadwal Resmi dan Daftar Pebalap F1 2018

Untuk hal teknis, tim pabrikan asal Jerman itu masih mempertahankan konsep sumbu roda yang panjang untuk mobil anyarnya, hal tersebut diyakini memberikan mereka keunggulan di sirkuit-sirkuit berkecepatan tinggi. Selain itu, W09 merupakan mobil pertama yang mendapat masukan dari direktur teknis baru dan eks personel Ferrari, James Allison.

Valterri Bottas menjadi pembalap pertama yang berkesempatan untuk mengendarai W09 di Sirkuit Silverstone. Pembalap asal Finlandia itu melahap beberapa lap dalam suasana trek yang basah diguyur hujan pada pagi hari. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton mendapat giliran di sore hari.

Baca Juga: Buka Ruang untuk Sponsor, Mobil-mobil F1 Bakal Lebih Lebar

Tahun ini, Mercedes memiliki peluang untuk menyamai rekor lima kali juara dunia milik Ferrari dari sisi pembalap dan konstruktor. Mercedes mulai mendominasi ajang Formula 1 sejak era hibrida V6 dari tahun 2014-2017.

Kini tim pabrikan asal Jerman itu memiliki kesempatan untuk menyamai rekor lima kali juara dunia milik Ferrari dari sisi pembalap dan konstruktor.