POPULAR STORIES

Hadapi WSBK 2022, Aruba.it Racing Luncurkan Livery Panigale V4 R

Hadapi WSBK 2022, Aruba.it Racing Luncurkan Livery Panigale V4 R Sumber Foto : Aruba.it Ducati

KabarOto.com – Tim Aruba.it Racing luncurkan livery Ducati Panigale V4 R untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2022.

Menghadapi musim baru, Aruba.it merilis Ducati Panigale V4 R pada hari Selasa (15/2) di Sirkuit Misano, Italia. Secara tampilan, tidak ada perubahan yang signifikan pada livery motor. Mereka masih mempertahankan skema warna merah dengan kombinasi hitam dan putih di beberapa bagian bodi.

Baca juga: Sejarah Aprilia Racing Di Ajang Balap MotoGP

Ducati Panigale V4 R 2022 milik tim Aruba.it

Tetapi, tim asal Italia itu memiliki line-up pembalap baru yaitu Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi. Kedatangan Bautista sendiri untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Scott Redding yang hijrah ke BMW.

Sebelumnya, pabrikan Borgo Panigale itu mampu melawan dominasi Kawasaki apabila memiliki kombinasi pembalap atau tim yang tepat. Pihak tim berharap bisa mengulang kesuksesan yang dinikmati bersama Bautista yang berhasil meraih 11 kemenangan dengan tim yang berbeda.

Alvaro Bautista

“Kami melihat musim WSBK 2022 penuh dengan ambisi tinggi dan tekad kuat. Tujuan tim kami untuk selalu mengambil langkah maju tahun demi tahun. Inilah alasan kami bangga untuk mewakili Ducati di Kejuaraan Dunia Superbike. Dengan kembalinya Alvaro Bautista kami berharap dapat bertarung lebih kuat daripada 2019 lalu,” ungkap Stefano Ceccioni selaku Prinsipal Tim Aruba.it.

Baca juga: Pirelli Perkenalkan Ban Baru SCQ Di WSBK 2022

Bautista bukan sosok yang asing bagi tim ini dan Ducati. Berkat rider veteran ini mereka sukses mengakhiri musim dengan posisi runner-up. Sang pembalap sendiri antusias dapat kembali memperkuat Aruba.it usai dua tahun yang mengecewakan bersama Honda.

“Saya sangat senang bisa kembali ke tim fantastis ini, bersama Aruba.it dan Ducati. Rasanya seperti keluarga bagi saya dan pada dasarnya menemukan tim yang bekerja dengan saya pada 2019 sangat penting. Feeling saya dengan Panigale V4 R sangat positif, saya pikir motor ini akan lebih kompetitif di musim ini. Jadi tujuan saya musim ini untuk memperebutkan gelar. Dengan pengalaman yang saya punya, saya akan berjuang keras untuk musim ini,” ungkap Alvaro Bautista.

Michael Ruben Rinaldi