POPULAR STORIES

Toyota Luncurkan Mobil Khusus Taksi Di Tokyo Motor Show 2017

Toyota Luncurkan Mobil Khusus Taksi di Tokyo Motor Show 2017 JPN Taxi mobil khusus taksi Jepang dari Toyota (istimewa)

KabarOto.com - Toyota akan meluncurkan produk terbarunya yang dikhususkan untuk angkutan Taksi di Jepang. Sesuai rencana, kendaraan penumpang yang diberi nama JPN Taxi itu akan hadir di Tokyo Motor Show 2017, pada 27 Oktober hingga 5 November mendatang.

Mobil dengan atap yang lebih tinggi, serta jarak sumbu roda lebih panjang, lantai yang rendah dan datar, serta pintu geser belakang yang lebar, menjadikan kabin mobil terlihat lebih luas.

Baca Juga:

Motor1, Selasa (24/10/2017) melansir, eksterior yang terlihat mewah sebenarnya mengadopsi dari mobil Toyota Crown. Grille depan mengkilat dan motif kisi horisontal, serta menambahkan kesan retro dengan memasang kaca spion di fender depan.

kabarOto
JPN Taxi Jepang

Sementara pada bagian interior terdapat grab handles yang nyaman, jendela besar untuk hasil pandangan yang lebih luas, serta bagasi luas yang dapat menampung pasokan hingga 401 liter kargo.

Interior mobil JPN Taxi juga memudahkan penumpang yang menggunakan kursi roda. Lampu LED di jok belakang juga memudahkan ketika menyimpan barang saat malam hari.

Selain itu, Toyota juga menyematkan jendela kedap suara yang dikombinasikan dengan material yang meredam suara dari luar.

Untuk tenaga penggerak, Toyota menyokongnya dengan mesin 1.5 L yang kompatibel dengan BBM jenis LPG sehingga BBM lebih efisien mencapai 19,4 km/liter.

Fitur keamanan juga tidak terlupakan. Total ada enam kantung udara sebagai perlengkapan standar dan sistem pengaman Toyota Safety Sense C (TSS-C).

JPN Taksi ini sudah bisa dipesan dengan banderol harga dimulai dari kisaran 3.277.800 yen atau setara dengan Rp389 jutaan untuk model dasar, dan 3.499.200 yen atau setara dengan Rp415 juta untuk model tertinggi.

Toyota berencana menjual 1.000 unit per bulan mulai bulan depan. JPN Taxi juga akan digunakan selama Olimpiade 2020 Tokyo dan Paralimpiade.

Berita Terkait

Berita Terkait