POPULAR STORIES

Hadiri Honda Bikers Day Di Lampung, Bikers Aceh Tempuh Ribuan Kilometer

Hadiri Honda Bikers Day di Lampung, Bikers Aceh Tempuh Ribuan Kilometer Foto : Astra Honda

KabarOto.com - Berlangsung di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2023, berhasil mengobati kerinduan ribuan bikers Indonesia. Berlangsung Sabtu (23/9), bikers Honda yang datang berasal dari ujung utara hingga selatan Pulau Sumatera, tak terkecuali Aceh.

Cerita menarik pun dibagikan dua bikers pengguna Honda matic, yakni Muhammad Isa dari Scoopy Panton Labu (Scopa) dan Firdus Ramadhan dari Honda BeAT Club (HBC) Meulaboh.

Baca Juga : Siap Diproduksi, Intip Bocoran Mobil Listrik Honda N-Van e

Berangkat dari dua lokasi berbeda, Isa berasal menempuh perjalanan dari Panton Labu, Kec. Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara sejak 15 September 2023 pukul 10.00 WIB, mengunakan jalur Timur Sumatera.

Sedangkan Firdaus berangkat dari Meulaboh, kabupaten Aceh Barat pada tanggal 15 September 2023 pukul 16.00 WIB melalui jalur Barat Sumatera.

Menemui beragam rintangan selama perjalanan, keduanya mengaku harus menerjang cuaca tak bersahabat seperti hujan, serta rintangan di jalan, salah satunya ban bocor.

"Sudah lama kami menantikan momen bersejarah ini. Apalagi sudah tiga tahun tidak dilaksanakan dampak pandemi, dan akhirnya kembali dilaksanakan membuat saya dan teman yang lain begitu gembira serta antusias melakukan perjalanan ribuan kilometer untuk hadir di kegiatan HBD Regional Sumatera ini," ujar Isa dari Scopa.

Baca Juga : Ini 12 Pembalap Andalan Skuad Astra Honda Racing Team (AHRT)

Firdus dari HBC Meulaboh menjelaskan, perjalanan dari Meulaboh menuju Bandar Lampung harus menempuh jarak sekitar 2.041 km.

”Banyak suka dan dukanya selama di perjalanan, tapi itu justru menjadi momen mempererat tali silaturahmi kami. Karena setiap kami melewati satu Provinsi, ada saja ketemu bikers Honda yang juga akan ke HBD di Lampung,” jelasnya.

Meski harus menempuh beragam rintagan, lelah mereka terbayar saat tiba di PKOR Way Halim dan menikmati beragam keseruan acara yang disajikan. Banyak kegiatan menarik yang disuguhkan selama acara berlangsung.

Di antaranya ada exhibition modifikasi motor, kompetisi band, games berhadiah. Tak ketinggalan hiburan musik seperti dari Nusa Ethnic, Dj Sultan Agung dan penampilan dari Mr. Jono & Joni.

Berita Terkait

Berita Terkait