POPULAR STORIES

Siap Diproduksi, Intip Bocoran Mobil Listrik Honda N-Van E

Siap Diproduksi, Intip Bocoran Mobil Listrik Honda N-Van e Foto : insideevs

KabarOto.com - Siap dijual musim semi tahun depan di Jepang, Honda secara resmi mengungkap versi produksi N-Van e. Memiliki beragam keunggulan, mobil listrik mungil ini diklaim mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.

Dari sisi eksterior, Honda N-Van e memiliki gril sebagai tempat port pengisian daya dan terbuat dari plastik daur ulang. Masuk ke interior, tersedia pengatur suhu dengan tampilan fungsional.

Baca Juga : Honda Siapkan Mobil Listrik Calon Pesaing Wuling Air ev

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (29/09/2023), mobil ini juga dilengkapi Honda Connect untuk akses jarak jauh ke fitur-fitur tertentu, rangkaian ADAS Honda Sensing, dan kantung udara di sisi samping.

Hal menarik lain, kapasitas kargo tidak terganggu, berkat baterai tipis berkapasitas tinggi yang dipasang di bawah lantai, dan poros listrik yang diperkecil.

Foto : insideevs

Hal ini membuat lantai kabin Honda N-Van e tetap datar dan rendah, sedangkan jok dapat dilipat rata karena tidak memiliki pilar B. Selain itu, penumpang juga lebih leluasa saat hendak masuk ke dalam kabin. Pabrikan juga menyediakan versi kursi lebih sedikit bagi mereka yang mengutamakan ruang.

Mesti telah memastikan hadirnya mobil ramah lingkungan terbaru, Honda tidak mengumumkan spesifikasi motor listrik yang disematkan. Meski demikian, Honda menargetkan jangkauan WLTC lebih dari 210 km.

Baca Juga : Honda Dio 125 Repsol Edition Meluncur di India, Harganya Rp 17 Jutaan

Jarak tersebut lebih jauh 10 km dari perkiraan awal tahun lalu, dan cukup untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dengan mobilitas tinggi di kota-kota besar di Jepang. Untuk pengisian penuh, mobil ini memakan waktu sekitar 5 jam apabila menggunakan daya 6 kW.

Sebagai perkenalan, Honda akan memamerkan N Van e di Japan Mobility Show 2023, Tokyo, Jepang. Terkait harga, pabrikan berlambang huruf H itu, baru akan mengumumkan saat mendekati peluncuran pasar.

Namun, tahun lalu Honda menyebutkan target harga awal untuk mobil ini ialah 1 juta Yen atau setara dengan Rp 104 jutaan. Angka tersebut diharapkan dapat menimbulkan ancaman nyata bagi pesaingnya seperti Mitsubishi dan Nissan.