POPULAR STORIES

All New Honda Accord RS E:HEV Dibekali Koneksi Google Dan Honda Connect, Begini Cara Kerjanya

All New Honda Accord RS e:HEV Dibekali Koneksi Google dan Honda Connect, Begini Cara Kerjanya Foto : KabarOto.

KabarOto.com -All New Honda Accord RS e:HEV yang baru saja meluncur di Indonesia dilengkapi berbagai fitur yang menarik dan canggih. Salah satunya adalah menampilkan koneksi Google built-in dan Honda connect di dalam head unit 12.3 inci.

Fitur ini memungkinkan pengendara menggunakan perintah suara untuk mengakses berbagai kebutuhan serta informasi. Terdapat Asisten Google, untuk meminta bantuan seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan sampai mengontrol suhu A/C.

Lalu ada Google Maps membantu pengguna untuk mencari lokasi tertentu, dengan rute tercepat dan akan terus diarahkan sesuai dengan pembaruan lalu lintas.

Baca Juga : All New Honda Accord RS E:HEV Hadir Di Indonesia, Harganya Rp 959,9 Jutaan

Asyiknya lagi, All New Honda Accord RS e:HEV telah dilengkapi Honda Connect with Digital Key, dengan teknologi ini pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengontrol, dan mengakses berbagai fungsi serta informasi berhubungan dengan mobilnya.

Fitur Digital Key yang disematkan, juga dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu, dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi.

Selanjutnya terdapat pula fitur Car Status, untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti pintu bagasi, dan kap mesin terkunci atau tidak, jendela tertutup atau terbuka, lampu depan, status baterai hingga status airbag.

Baca Juga : Galeri All New Honda Accord RS E:HEV

Lalu fitur Remote Vehicle Control, memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan AC sebelum masuk mobil.

Selain itu, mengontrol mobil untuk memberikan tanda lampu yang berkedip, dan klakson pada saat pengguna mencari posisi mobil ketika lupa lokasi parkir.

Selanjutnya faktor keselamatan (Safety), terdapat fitur baru Light Collision Detection yang mengirim notifikasi secara otomatis ke Honda Customer Care, dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan ringan.

Kemudian sama seperti All New Honda CR-V, terdapat fitur Automatic Collision Detection yang bekerja mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Honda Customer Care, dan smartphone pengguna saat kecelakaan menyebabkan airbag depan mengembang.

Kemudian Honda Customer Care akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, menawarkan bantuan ke pengguna.

Tak sampai di situ, ada juga fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa.

Akan bekerja untuk memberikan notifikasi ke smartphone pengguna. Serta fitur canggih Speed Alert, pengemudi dapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Mengganti fitur smart key, sehingga akses mobil tidak perlu pakai kunci lagi.

Tak sampai di situ, fitur terbaru Remote Immobilizer yang berfungsi untuk melacak posisi kendaraan, dan menonaktifkan fungsi mesin agar tidak dapat dinyalakan lagi dari jarak jauh ketika kendaraan dicuri.

Serta Fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Selanjutnya pada fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

Setelah itu fitur Emergency Call, yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Diler atau Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Fitur ini akan didapat pengguna selama satu tahun pertama. Sementara untuk biaya selanjutnya belum diinfokan berapa yang harus dibayar.