POPULAR STORIES

Kenalan Dengan Laser Brazed Roof Di All New Honda Accord RS E:HEV

Kenalan dengan Laser Brazed Roof di All New Honda Accord RS e:HEV Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Honda punya inovasi yang cukup unik, yakni Laser Brazed Roof yang diterapkan di beberapa mobil barunya, salah satu paling anyar adalah di atap All New Honda Accord RS e:HEV.

Teknologi ini membuat atap mobil yang menyatu dengan bagian pilar tidak perlu penutup karet lagi seperti pada umumnya. Sehingga tampilannya langsung menyatu dari atap ke pilar, tampak seperti tanpa sambungan karena tertutup oleh cat.

Untuk bagian atap dan pilar samping di-brazing, atau patri bukan dilas. Biasanya terdapat penutup karet di bagian atap, sejatinya karet tersebut berguna untuk menutup bagian celah antara kedua sambungan tersebut.

Baca Juga : Honda E:N1 EV Mulai Diproduksi Di Thailand

Penyambungan bodi dengan metode ini dilakukan pada suhu lebih rendah ketimbang las, sehingga bagian logan dasar tidak dilelehkan, alhasil sambungannya jadi lebih kuat.

Honda Civic generasi 11 juga sudah menerapkan atap ini.

Baca Juga : All New Honda Accord RS E:HEV Dibekali Koneksi Google Dan Honda Connect, Begini Cara Kerjanya

Dengan begini bodi diklaim jadi jauh lebih kuat, rigid, ringan, lebih senyap saat kecepatan tinggi, hingga tahan korosi ketimbang biasanya. Sebenarnya hal ini bukan sebuah teknologi baru, beberapa pabrikan lain seperti Lexus, Volkswagen dan lainnya.