POPULAR STORIES

Honda E:N1 EV Mulai Diproduksi Di Thailand

Honda e:N1 EV Mulai Diproduksi di Thailand Foto : Honda.

KabarOto.com - Kabar datang dari negara tetangga Thailand. Karena Honda telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan produksi Honda e:N1 EV atau HR-V versi listrik.

Mobil ini akan diproduksi pabrik Honda di Rojana Industrial Park, provinsi Prachinburi, dan menggunakan suku cadang lokal. Menjadikannya sebagai mobil Jepang pertama yang memproduksi full EV di sana. Detail peluncurannya di pasar memang belum diumumkan namun kabarnya paling cepat kuartal pertama 2024.

Baca Juga : Belum Sempat Dipasarkan Di Indonesia, Produksi Honda E Dihentikan

Mobil listrik yang dikembangkan berdasarkan e:N Architecture F, dan memiliki desain yang sangat mirip seperti HR-V generasi paling baru. Namun ada beberapa perbedaan membuatnya tampak lebih dinamis.

Honda e:N1 EV dibekali motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 201 dk dan torsi 310 Nm, serta baterai lithium-ion 68,8 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 412 km. Tersedia juga pengisian cepat DC dan dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% hanya 45 menit.

Baca Juga : Bocoran Skutik Baru Honda Sudah Terdaftar Di Indonesia

Selain itu jika sudah di produksi di Thailand, biasanya itu indikasi kalau mobil ini bakal merapat juga di Indonesia. Ditambah pada GIIAS 2023 lalu Honda turut memajang Honda SUV e:Protoytype.