POPULAR STORIES

Bocoran Skutik Baru Honda Sudah Terdaftar Di Indonesia

Bocoran Skutik Baru Honda Sudah Terdaftar di Indonesia Desain skutik baru Honda (Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri)

KabarOto.com - Skutik baru Honda sudah terdaftar di Indonesia, di mana produk baru ini diduga sebagai Honda Giorno+.

Kepastian ini bisa dilihat Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Desain skutik Honda terbaru ini didaftarkan oleh Honda Motor Co.,LTD. yang beralamat di Tokyo, Jepang. Dari gambarnya identik dengan Honda Giorno yang sudah diluncurkan di Thailand sejak Agustus 2023 lalu.

Baca Juga: Honda EM1 E: Penuhi Syarat Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta

Caption

Skutik ini memiliki desain klasik dengan gaya bongsor khas skutik Eropa. Jika nantinya dipasarkan di Indonesia, Honda Giorno akan bersaing dengan Yamaha Grand Filano.

Dari segi desain, Honda Giorno+ tidak seperti skutik klasik Honda lainnya. Desainnya lebih mirip dengan skutik buatan Vespa dan Lambretta dengan bodi bongsor.

Di Thailand, Honda Giorno+ dibekali pengereman ABS di roda depan, sistem smart key, lampu full LED, port pengisian USB, spidometer digital, dan bagasi berukuran besar.

Baca Juga: Sabuk Pengaman Bermasalah, Honda Accord Dan HR-V Ditarik Kembali

Soal performa, skutik klasik ini dibekali mesin eSP+, 4 katup berpendingin cairan dengan kapasitas 125 cc.

Honda Giorno+ ditawarkan dengan harga 61.900 baht atau sekitar Rp 26,8 juta untuk varian standar dan untuk varian dengan ABS harganya mencapai 66.900 baht atau sekitar Rp 29 juta.

Terdapat tiga pilihan warna untuk Honda Giorno+, yakni kuning, abu-abu metalik dan silver.