POPULAR STORIES

Honda Dio 125 Repsol Edition Meluncur Di India, Harganya Rp 17 Jutaan

Honda Dio 125 Repsol Edition Meluncur di India, Harganya Rp 17 Jutaan Honda Dio 125 Repsol Edition (Honda2wheelersindia)

KabarOto.com - Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) resmi meluncurkan edisi terbaru dari skuter 125 cc, Dio. Pembaharuan terletak pada livery khusus yakni livery yang digunakan oleh tim Repsol Honda MotoGP dengan kombinasi warna Ross White dan Vibrant Orange.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Intip Koleksi American Honda Collection Hall Di California

Warna putih dan oranye mendominasi bodi Dio 125. Terdapat juga sentuhan warna biru di bodi bagian bawah. Sementara peleknya juga dicat dengan warna yang identik dengan Repsol Honda MotoGP yakni oranye. Begitu juga bagian behel yang dicat dengan warna merah.

Sementara, desain depannya terlihat sporty dipadukan dengan lampu depan LED yang elegan. Terdapat tulisan 'Repsol' di bagian depan dan tulisan 'Dio' pada bodi.

Honda tidak melakukan perubahan pada jantung pacu Dio 125 Repsol Edition. Motor ini masih ditenagai oleh mesin satu silinder PGM-FI dan standar emisi BSVI OBD2 berkapasitas 123,92 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 8,16 dk di 6.250 rpm dan torsi 10,4 Nm di 5.000 rpm.

Begitu juga bagian kaki-kaki yang tidak mengalami perubahan. Bagian depan masih menggunakan suspensi teleskopik dan 3-step adjustable rear suspension di belakang. Sementara, pelek menggunakan ukuran 12 inci dengan cakram di bagian depan dan tromol di belakang.

Untuk fiturnya terdiri dari panel instrumen digital, sistem pengereman Combi Brake System (CBS), smart find hingga kunci keyless.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Penggerak Hybrid Pada All New Honda CR-V E:HEV

Di India, Honda Dio 125 ditawarkan dalam tiga varian, yakni standar, Repsol Edition, dan Smart. Model standar dibanderol dengan harga Rs. 87,900 atau sekitar Rp 16 jutaan sementara trim Repsol Honda dibanderol dengan harga Rs. 92,300 atau Rp 17,1 Jutaan dan smart Rs. 95,800 atau sekitar Rp 17,8 Jutaan.