POPULAR STORIES

Hadirkan BBM Ramah Lingkungan, Pertamina Siapkan Pertamax Turbo Di Bangka

Hadirkan BBM Ramah Lingkungan, Pertamina Siapkan Pertamax Turbo di Bangka Bahan bakar Pertamax Turbo hadir di Bangka Belitung

KabarOto.com - Dalam rangka menghadirkan udara yang bersih di setiap wilayah Indonesia, Pertamina melalui unit marketing di berbagai wilayah mulai gencar memasarkan bahan bakar yang berkualitas. Selain membuatmesin awet, bahan bakar berkualitas juga mengurangi emisi gas buang kendaraan yang membuat udara menjadi kotor.

Salah satu yang gencar dikampanyekan kepada masyarakat adalah Pertamax Turbo dengan Research Oktan Number (RON) 98. Bahan Bakar berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) hadir di SPBU Provinsi Bangka Belitung. Pertamax Turbo sudah dipasarkan di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. Rencananya, nanti hadir juga di Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Induk.

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah SPBU, Pertamina Ajak UMKM Bermitra Buka Pertashop

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, mengungkapkan, Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik yang ada di Indonesia saat ini, dengan nilai Research Octane Number (RON) sebesar 98.

“Formula Ignition Boost Pertamax Turbo dapat membuat mesin lebih responsif," terangnya.

Dewi menambahkan, BBM ini bisa meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan. Cocok digunakan untuk masyarakat di wilayah Kepulauan Bangka yang memiliki kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi.

Pertamax Turbo dinilai Pertamina sebagai BBm yang ramah lingkungan, karena emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. "Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million," tambah Dewi. Angka tersebut sudah setara dengan standar Euro 4.

Baca Juga: Sampai Oktober 2020, Jawa Barat Kebagian Jatah 41 Pertashop Dari Pertamina

Pertamax Turbo memiliki kelebihan lain, yakni meningkatkan performa mesin sehingga tenaga mesin yang dihasilkan maksimal.

"Nah, kadar oktan oktan yang tinggi mampu menyempurnakan sistem pembakaran yang berakibat pada efisiensi BBM," tambah Dewi lagi. Selain itu, kelebihan Pertamax Turbo membuat kecepatan kendaraan ringan dan nyaman untuk dikendarai.