POPULAR STORIES

Tingkatkan Jumlah SPBU, Pertamina Ajak UMKM Bermitra Buka Pertashop

Tingkatkan Jumlah SPBU, Pertamina Ajak UMKM Bermitra Buka Pertashop Pertashop

KabarOto.com - Pertamina membuka peluang bagi pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah untuk bekerjasama menjadi mitra bisnis dalam membuka Pom bensin Mini atau Pertashop di daerah pedesaan. Program ini terbuka bagi Koperasi serta UKM yang sudah memiliki badan hukum CV atau PT di seluruh Indonesia.

Mas’ud Khamid CEO PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. mengatakan, Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM non subsidi dan juga produk ritel Pertamina lainnya.

Baca Juga: Kalah Dengan ExonMobil, BPH Migas Minta Pertamina Tambah SPBU Mini

Pertashop ini akan menjadi peluang usaha bagi calon mitra Pertamina di pedesaan untuk peningkatan kegiatan ekonomi. "Agar mereka bisa memaksimalkan potensi desa, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menjadi bagian dalam program ini, dan meningkatkan usahanya, cara ikut sertanya cukup mudah, melalui website https://ptm.id/MitraPertashop.

Langkah Pertamina untuk mengajak pelaku UMKM di Indonesia untuk bermitra, didukung Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) beberapa waktu lalu.

Mereka meminta Pertamina dan badan usaha lainnya untuk lebih meningkatkan jumlah SPBU mini di berbagai daerah. Selain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM), ditambahnya jumlah SPBU mini seperti Pertashop akan meningkatkan proses distribusi BBM.

Baca Juga: Sampai Oktober 2020, Jawa Barat Kebagian Jatah 41 Pertashop Dari Pertamina

Dengan skema bisnis yang ada, Pertashop selain menjadi penyalur BBM Pertamina juga melayani kebutuhan pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.