POPULAR STORIES

Hamilton Dapat Ajakan Dari Rossi Tes Motor Di Akademi Miliknya

Hamilton Dapat Ajakan dari Rossi Tes Motor di Akademi Miliknya Foto: MotoGP

KabarOto.com - Juara Formula 1 (F1) musim ini, Lewis Hamilton ternyata juga menyukai dunia balap motor. Terbaru, Hamilton melakukan sesi tes bersama para pembalap Yamaha di World Superbike seperti Alex Lowes dan Michael Van Der Mark di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

hamilton

Hamilton menggunakan motor Yamaha YZR-M1 berkelir hitam dengan nomor motor 44, nomor yang juga Ia gunakan saat berlomba di F1. Pembalap asal Inggris tersebut sempat mengalami kecelakaan di Tikungan 5 Sirkuit Jerez, tapi tidak dibebat cedera.

Tes Superbike yang dilakoni Hamilton pun mendapat perhatian dari legenda MotoGP, Valentino Rossi. The Doctor-julukan Rossi, bahkan mengajak Hamilton untuk berlatih bersama di akademi balap miliknya di Tavullia, Italia.

"Hamilton merupakan seorang penggemar balap motor. Ia mengikuti jalannya lomba (MotoGP) dan selalu mengirimkan saya pesan," kata Rossi.

hamilton

"Hamilton memuji para pembalap motor dengan menyebut bahwa kami adalah orang-orang yang mengambil risiko besar. Dia harus datang ke ranch suatu hari nanti," lanjut pembalap tim Yamaha MotoGP itu.

Baca juga: Wah.. Ada Peran Will Smith Di Balik Kesuksesan Hamilton Di GP Abu Dhabi

Ranch merupakan salah satu fasilitas latihan di akademi milik Rossi. Ranch merupakan dirt track yang memiliki panjang 1,8 mi atau sekitar 4,5 km.