POPULAR STORIES

Hamilton Raih Pole Position Ungguli Rosberg

Hamilton Raih Pole Position Ungguli Rosberg Hamilton yang ungguli Rosberg di ajang balap F1 (Foto: Formula 1)

Lewis Hamilton memberi kado yang menyenangkan untuk para fans F1 Inggris dengan merebut pole position dari rekan setimnya, Nico Rosberg. Iya Hamilton ungguli Rosberg di sirkuit Silverstone Sabtu kemarin. Sedangkan, barisan kedua dengan urutan start ke-3 dan ke-4 diisi oleh duo pebalap Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas-diikuti selanjutnya oleh Kimi Raikkonen, Sebastian Vettel, Daniil Kvyat, Carloz Sainz Jr, Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo yang melengkapi 10 posisi start terdepan.

Sebelumnya pada sesi kualifikasi Q1, Raikkonen sempat memimpin dari Rosberg setelah mengganti ban dengan kompon medium, sedangkan kedua pebalap Mercedes dan Red Bull serta Valtteri Bottas dari Williams yang berada di belakang catatan waktu Raikkonen menggunakan ban dengan kompon keras. Setelah sesi Q2 berlangsung, Rosberg kembali mendominasi catatan waktu kualifikasi sebesar 1 menit 32.737 detik setelah mengganti ban dengan kompon medium sedangkan Raikkonen harus rela turun ke posisi 9 akibat melanggar batas sirkuit di tikungan Copse.

Sesi kualifikasi Q3 sekarang beubah menjadi persaingan duo pebalap Mercedes-Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Pada kesempatan pertama, catatan waktu tercepat diraih oleh Hamilton yang unggul dengan selisih 113 mili detik dari Rosberg yang kini diikuti oleh Bottas, Massa, Raikkonen dan Vettel. Saat kesempatan kedua, belum ada perubahan waktu yang berarti bagi ke-6 pebalap tersebut hingga akhirnya waktu sesi kualifikasi ke-3 berakhir dengan keunggulan Hamilton atas Rosberg yang kemudian menjadi rekor pole position ke-3 kalinya di Silverstone, pole ke-4 berturut-turut dan pole ke-8 dari 9 balapan yang telah terlaksana di musim F1 tahun 2015 bagi Lewis Hamilton. Demikianlah berita yang dikutip dari formula1.com.

Baca Juga: