POPULAR STORIES

Hamilton Resmi Teken Kontrak Baru Di Mercedes

Hamilton Resmi Teken Kontrak Baru di Mercedes Lewis Hamilton (Foto: Dan Istitene/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Tim Mercedes Formula 1 resmi memperpanjang kontrak Lewis Hamilton selama dua musim ke depan atau tepatnya hingga 2020 mendatang. Kepastian itu diumumkan langsung oleh Mercedes melalui situs resmi mereka pada Kamis (19/07).

Telegraph melaporkan, meski tak diumumkan secara resmi berapa nilai kontrak yang diterima Hamilton, namun pembalap asal Inggris itu dipercaya menerima gaji sebesar 40 juta pound sterling pertahun.

Hal tersebut membuat Hamilton menjadi atlet Inggris dengan bayaran termahal, pun menjadi pebalap F1 dengan pemasukan tertinggi sepanjang sejarah.

"Perpanjangan kontrak ini sebenarnya hanya formalitas saja, karena saya dan Toto Wolff sudah duduk membicarakannya sejak musim dingin. Sangat bagus akhirnya bisa menandatanganinya, mengumumkan, dan kembali ke bisnis seperti biasa," ungkap Hamilton.

Baca Juga: Fantastis, Harga Helm Ayrton Senna Tembus 1,5 Milyar!

Hamilton menambahkan, ia sudah menjadi bagian keluarga Mercedes sejak 20 tahun dan saya tak pernah lebih bahagia di dalam tim seperti sekarang. Kami kompak di dalam dan luar trek.

"Saya tak sabar untuk memenangi lebih banyak lagi pada masa depan dan bersinar lebih terang lagi. Saya percaya Mercedes adalah tempat yang tepat untuk beberapa tahun ke depan," tambahnya.

Sepanjang memperkuat Mercedes, Hamilton telah meraih tiga gelar juara dunia pada 2014, 2015, dan 2017. Gelar pertama ia peroleh saat masih membela McLaren pada 2008.

Baca Juga: Gagal Podium Utama Di Sirkuit Silverstone, Hamilton Sindir Taktik Ferrari

"Terlepas dari kami menikmati kesuksesan bersama sejak 2013, Mercedes lapar akan kesuksesan melebihi biasanya. Mulai dari Dr Zetsche, anggota manajemen yang berada di atas seperti Daimler, hingga bos Toto, sampai semua orang yang saya temui di koridor Brixworth dan Brackley," tambahnya.

Hamilton juga memaparkan hasratnya untuk selalu kompetitif dan bersinar terang dalam dirinya juga semua anggota grup ini. "Kami selalu mencoba berkembang dan menggali lebih dalam untuk memastikan bisa tetap di atas. Saya tak sabar menunggu apa yang akan kami raih bersama dua setengah tahun ke depan," pungkas Hamilton.