Gagal Podium Utama Di Sirkuit Silverstone, Hamilton Sindir Taktik Ferrari

Gagal Podium Utama di Sirkuit Silverstone, Hamilton Sindir Taktik Ferrari Lewis Hamilton & Sebastian Vettel (Foto: Mark Thompson/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengeluarkan pernyataan bernada sindiran kepada tim Ferrari Scuderia menyusul insiden senggolan yang melibatkan dirinya dengan Kimi Raikkonen pada lap-lap awal di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018).

Hamilton yang mengincar poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri, berinisiatif untuk langsung tancap gas sejak lampu start padam. Namun, nasib pembalap asal Inggris itu kali ini kurang beruntung.

Hamilton terlibat senggolan dengan Raikkonen di lap pertama pada Tikungan ke-3. Ban mobil milik Raikkonen terkunci hingga menyenggol bagian kanan mobil Hamilton. Akibatnya, pembalap asal Inggris itu terpental keluar lintasan dan melorot ke posisi paling buncit.

Meski begitu, Hamilton masih mampu melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi kedua dengan selisih waktu 2,264 detik di belakang Vettel. Usai lomba, Hamilton yang merasa dirugikan atas insiden senggolan itu, melayangkan pernyataan sindiran halus kepada tim rivalnya tersebut.

Baca Juga: Fantastis, Harga Helm Ayrton Senna Tembus 1,5 Milyar!

"Mercedes bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan ada banyak tekanan bagi kami. Saya bisa katakan ada taktik yang 'menarik' dari sisi mereka (Ferrari)," sindir Hamilton, kepada Crash.net, Senin (9/7/2018).

"Meski begitu, kami akan berjuang semampu kami untuk bertarung dengan mereka di balapan-balapan berikutnya," tambahnya.

Akibat insiden 'senggolan' itu, Raikkonen pun dijatuhi hukuman penalti 10 detik. Namun hukuman itu dinilai Hamilton tak berdampak besar bagi dirinya khususnya terhadap hasil balapan.

Baca Juga: Keren.. Ini Wanita Arab Saudi Pertama Penggeber Mobil Formula 1

Juara bertahan musim lalu itu juga mengaitkan insiden yang dialaminya hari ini sama seperti saat Vettel menabrak Bottas pada lap pertama F1 GP Prancis, beberapa pekan lalu.

"Yang bisa saya katakan adalah, kini sudah ada dua balapan (seri Prancis-Inggris) di mana para pembalap Ferrari menabrak salah satu (pembalap) Mercedes," lanjutnya.

"Hukuman penalti lima detik dan penalti 10 detik tak memberi pengaruh apapun. Yang jelas saya dan Valtteri (Bottas) kehilangan banyak poin akibat insiden-insiden ini. Jelas itu insiden balap dan saya tak bisa melihat apa yang terjadi di belakang saya. Kami harus memperbaiki posisi agar tak terlihat oleh mobil merah (Ferrari), karena tak akan ada yang tahu mereka bakal ada di mana," pungkas Hamilton.