POPULAR STORIES

Keren.. Ini Wanita Arab Saudi Pertama Penggeber Mobil Formula 1

Keren.. Ini Wanita Arab Saudi Pertama Penggeber Mobil Formula 1 Beliau juga kebetulan menjadi satu-satunya anggota wanita pertama yang terdaftar di Saudi Arabian Motorsport Federation (Foto: Renault Sport F1)

KabarOto.com - Mulai 24 Juni 2018 lalu, wanita di Arab Saudi sudah diperbolehkan mengendarai mobil di jalan raya. Tepat pada hari tersebut, Aseel Al-Hamad juga menjadi wanita pertama yang mengendarai mobil Lotus Renault Formula 1.

Aseel Al-Hamad juga kebetulan menjadi satu-satunya wanita pertama yang terdaftar sebagai anggota Saudi Arabian Motorsport Federation, yang dilakukan sebelum Grand Prix F1 di Prancis.

“Tidak hanya merayakan, tetapi juga melahirkan wanita Arab Saudi di dunia balap. Saya menunggu wanita lain untuk mencobanya. Saya ingin melihat ini sebagai karir mereka. Hal ini menjadi tujuan utama saya,” kata Aseel Al-Hamad seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Mulai 24 Juni 2018 Wanita Arab Saudi Bebas Mengemudi Mobil

Aseel Al-Hamad merupakan wanita asal Arab Saudi yang berprofesi sebagai desainer dan pelaku bisnis. Dia juga menjadi wanita pertama yang mengimpor Ferrari ke Arab Saudi. Aseel juga telah mengikuti berbagai ajang pelatihan, track day dan workshop menggunakan Ferrari 458 Spider miliknya.

Lotus Renault F1 yang dikendarainya merupakan mobil digunakan oleh Kimi Raikonen saat menjuarai Grand Prix Abu Dhabi tahun 2012 lalu. “Sangat sempurna, semuanya berjalan mulus,” tambahnya.