Hamilton: Saya Tak Suka Trek Sirkuit Paul Ricard

Ballian Siregar
Ballian Siregar 29 Dec 2017 - 08:03
Hamilton: Saya Tak Suka Trek Sirkuit Paul Ricard
Lewis Hamilton.(dailystar)

KabarOto.com - Pebalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton mengaku lebih menyukai Sirkuit Magny-Cours ketimbang Sirkuit Paul Ricard, yang digunakan untuk balapan Grand Prix Formula 1 Prancis, 24 Juni tahun depan.

Hamilton mengemudikan Mercedes W08 di Paul Ricard, September lalu, dalam uji coba ban Pirelli. Dia menyelesaikan 114 laps saat itu, sebelum diambil alih rekan setimnya, Valtteri Bottas.

(Baca Juga: Massa Minta Maaf karena Perkelahian Rekan Setim)

Dalam satu wawancara dengan Canal+ Sport’s, kemudian dilansir motorsport.com, Kamis (28/12/2017), Hamilton ditanyai pendapatnya tentang lintasan Ricard di Le Castellet.

“Sejujurnya saya tak suka itu (Sirkuit Ricard)," kata Hamilton. “Saya sangat menyukai ketika Grand Prix di Magny-Cours. Paul Ricard memang tempat yang bagus, tetapi treknya, saya harus katakan saya sangat tak menyukainya. Lintasannya tak sebesar Magny-Cours."

Namun, Hamilton mengatakan, hal terpenting dari itu semua mereka kembali memiliki seri Grand Prix di Prancis, sebab Prancis sangat penting bagian dari Eropa dan juga penting bagian dari tur Eropa.

GP Prancis digelar di Paul Ricard, Juni 2018. Sirkuit ini dibangun tahun 1970, dan sudah 14 kali menyelenggarakan GP Prancis antara 1971 dan 1990.