Hamilton: Tanpa Wolff Saya Tak Akan Juara

Hamilton: Tanpa Wolff Saya Tak Akan Juara Lewis Hamilton dan Toto Wolff (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Lewis Hamilton mengatakan pertemuannya dengan Direktur Eksekutif Mercedes F1, Toto Wolff di musim lalu sangat penting untuk mengatur ulang hubungan mereka setelah pertikaian dengan rekan setimnya, Nico Rosberg musim 2016.

Hubungan internal di tim Mercedes sempat tegang akibat pertarungan sengit Hamilton dan Rosberg dari musim 2014-2016. Keduanya sempat terlibat dua tabrakan di awal musim 2016, yang membuat Wolff mengambil tindakan mengancam akan memarkir kedua pebalapnya jika terus terlibat pertikaian.

Baca Juga:

Jelang akhir musim di Abu Dhabi, Hamilton kembali membuat masalah dengan berulang kali menolak instruksi tim untuk mempercepat laju mobilnya di posisi terdepan, juara dunia F1 2017 itu malah memperlambat laju mobilnya agar Nico Rosberg yang berada di posisi kedua mendapatkan tekanan dari pebalap di belakangnya.

Akibat kontroversi yang terus diciptakan keduanya, Nico Rosberg kemudian memilih pensiun dini di akhir musim 2016 usai menyabet gelar juara dunia. Setelah kejadian itu, Wolff mengatakan Hamilton mengunjungi kediamannya di Oxfordshire untuk menyelesaikan kekacauan yang sudah dibuatnya dan membuat Hamilton bisa kembali fokus di F1 2017.

Hasilnya, seperti yang terlihat, Lewis Hamilton berhasil meraih gelar juara dunia F1 2017 usai mengalahkan perlawanan sengit Sebastian Vettel (Ferrari). Hamilton berterima kasih kepada Wolff yang terus mensupport sampai saat ini.

"Jika Anda berada di kantor dan atasan Anda tidak menginginkan Anda di sana, itu akan menjadi lingkungan yang buruk, bukan? Anda ingin bekerja di sana tapi "merasa" tidak nyaman," terang Hamilton, seperti dilansir Autosport, Senin (01/01/2018).

"Pertemuan itu benar-benar penting untuk menyelesaikan semua masalah, jadi saat saya tiba dan orang-orang tahu saya akan memberikan semuanya, mereka bekerja ekstra keras, dan sebaliknya.

"Jika ada hal negatif atau pertanyaan, itu hanya akan menahan kita. Saya hanya berusaha memperbaiki hubungan yang telah kita bangun bertahun-tahun yang lalu," tutup juara dunia F1 2017.