Ferrari Ancam Tendang Kimi Raikkonen

Enrico
Enrico 20 Dec 2017 - 16:49
Ferrari Ancam Tendang Kimi Raikkonen
Foto: www.google.com

KabarOto.com - Ferrari mengirimkan peringatan kepada Kimi Raikkonen. Tim Kuda Jingkrak bakal mendepak Kimi seandainya gagal menunjukkan performa maksimal di Formula One 2018.

Bahkan, peringatan itu datang dari Presiden Ferrari, Sergio Marchionne. Ya, selama empat musim bersama Ferrari, Kimi belum berhasil mempersembahkan gelar juara dunia.

"Ketika semuanya berjalan baik, rasanya senang melihatnya mengemudi. Dia memiliki ketenangan yang luar biasa. Namun, dia membutuhkan konsistensi yang lebih banyak saat ini untuk performanya, jadi sangatlah penting untuk menemukan kembali performa tersebut seperti saat dia mengemudi di Monaco dan sirkuit lainnya," kata Marchionne seperti dilansir Motor1, Rabu (20/12/2017).

Baca Juga:

"Musim ini merupakan kesempatan terakhir bagi dia untuk mengembalikan performa terbaiknya. Sangatlah memalukan jika dia harus pergi meninggalkan F1 tanpa menunjukkan potensi yang membanggakan," lanjut Marchionne.

Seri Monako menjadi saat di mana Raikkonen meraih pole position dan memiliki peluang terbesar merebut kemenangan pertamanya sejak 2013. Namun, pada akhirnya kemenangan harus diraih oleh Vettel melalui strategi pitstop.

Marchionne sudah menyiapkan beberapa pebalap muda untuk menggantikan Raikkonen seandainya gagal memenuhi target, seperti Charles Leclerc sang juara F2 yang akan berlabuh ke Alfa Romeo Sauber, dan Antonio Giovinazzi pebalap cadangan mereka.

Editor : arie