POPULAR STORIES

Hampir 2 Tahun Tidak Beroperasi, Safety Riding Honda Di Jawa Barat Kembali Dibuka

Hampir 2 Tahun Tidak Beroperasi, Safety Riding Honda di Jawa Barat Kembali Dibuka Gedung Safety Riding Center Honda, Jawa Barat

KabarOto.com - Setelah hampir 2 tahun tiak beroperasi, dan hanya melakukan pelatihan Safety Riding secara online melalui metode webinar, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda Jawa Barat akhirnya kembali melakukan pelatihan secara offline atau langsung, di Gedung Safety Riding Center Honda, Jawa Barat .

Pelatihan keselamatan berkendara ini dilakukan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para peserta pelatihan, mulai dari menyerahkan deklarasi kesehatan dalam waktu H-7 sebelum kegiatan dilakukan.

Baca juga: Galeri Foto Fasilitas AHM Safety Riding Park, Terbesar Di Kawasan Asia Tenggara

Para peserta wajib memiliki sertifikat vaksin ke-2 untuk memasuki area Safety Riding Center. Satu jam sebelum waktu pelatihan, para peserta yang memasuki area wajib melakukan tes swab antigen, untuk memastikan seluruh peserta yang hadir negatif Covid-19.

Instruktur Gedung Safety Riding Center Honda, Jawa Barat

Jumlah peserta yang boleh hadir dan mengikuti pelatihan hanya 15 orang untuk kapasitas maksimal di dalam kelas. Satu meja hanya boleh diisi oleh satu orang saja dengan menerapkan jaga jarak antar peserta hingga 2 meter.

Para peserta wajib untuk selalu menggunakan masker ketika berada di area Safety Riding Center. Setiap 30 menit di dalam ruangan kelas, seluruh peserta wajib keluar ruangan untuk menghirup udara segar, setelah itu kembali melanjutkan materi di dalam kelas.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah menjelaskan, DAM terus memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Materi yang diberikan kepada seluruh peserta merupakan materi dasar dalam berkendara," terangnya. materi yang dimaksud kesadaran akan pentingnya menerapkan safety riding, teknik dasar berkendara dan #Cari_Aman saat berkendara.

Baca Juga: Bangun Fasilitas Safety Riding, AHM Ajak Cari Aman Di Jalan Raya

Seluruh instruktur Safety Riding DAM selama pelatihan selalu mengingatkan peserta untuk menggunakan riding gear yang aman dan nyaman, agar dapat mengurangi resiko cidera ketika mengalami kecelakaan.