Hampir 3 Tahun, Sudah Waktunya Peugeot 3008 Dan 5008 Luncurkan Tipe Baru?

Hampir 3 Tahun, Sudah Waktunya Peugeot 3008 dan 5008 Luncurkan Tipe Baru? Peugeot

KabarOto.com - Kiprah SUV Peugeot 3008 dan 5008 hampir 3 tahun diklaim pihaknya telah memberikan keseriusan pasar otomotif nasional. Tidak hanya sekadar produk semata, jaringan penjualaan serta layanan afersales diperkuat untuk menegaskaan merek Peugeot di Indonesia.

Setelah 3 tahun kehadirannya di Indonesia, memang selayaknya Peugeot mengalami ubahan anyar. Ubahan minor (minor change) atau Facelit, secara umum dilakukan sejumlah pabrikan dalam rentang waktu 2 hingga 3 tahun kiprah di pasaran.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Peugeot Elite Cycles Raih Podium Di Balap Prancis

Belum lagi informasi dari media sosial Facebook, Instagram dan lainnya berkenaan dengan Duo SUV Peugeot bermunculan. Kian dipertegas lagi, order (inden) terbuka dari sejumlah laman sales sejumlah diler di Indonesia.

“Memang seharusnya Peugeot 3008 dan 5008 mengalami penyegaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sosok Duo SUV Peugeot terbaru bisa terwujud,” tukas Rokky Irvayandi selaku CEO of Astra Peugeot.

Bermula dari kehadiran Peugeot 3008 pada Maret 2018 dan kemudian Peugeot 5008 setahun berikutnya. Ragam varian pilihan mulai dari GT Line hingga Allure Plus memberikan pilihan bagi konsumen di Tanah Air.

Baca juga: Sejarah Model Station Wagon Peugeot

Tipe 3008 dan 5008 memang di-plot pihaknya sebagai SUV premium di Indonesia. Menurut data yang terlihat dari data penjualan Gaikindo tahun ke tahun, mulai dari puluhan hingga ratusan unit terjual hingga sekarang.

Astra Peugeot mampu mencatat, penjualan sepanjang tahun 2020, sebanyak 212 unit. Astra Peugeot mampu memperbaiki catatan musim sebelumnya, musim 2019, yang meraih 129 unit saja. Apakah ini sinyal Peugeot Indonesia bakal luncurkan model anyarnya? Kita tunggu saja.