POPULAR STORIES

Hankook Resmi Menjadi Ban Standar Nissan X-Trail 2023

Hankook Resmi Menjadi Ban Standar Nissan X-Trail 2023 SUV Nissan menggunakan ban Hankook (Foto-foto: Hankook)

KabarOto.com - Hankook Tire terpilih menjadi ban yang digunakan oleh Nissan X-Trail 2023. SUV keluarga ini akan dilengkapi ban Ventus S1 evo 3 19 inci (235/55R19V), dan akan diproduksi di Korea.

"Kami senang dapat melanjutkan kemitraan dengan Nissan, dengan ban tersebut akan secara sempurna melengkapi karakteristik SUV keluarga itu," kata Moonhwa Hong, Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE di Hankook Tire.

Ban Hankook diklaim memiliki kekuatan dinding samping, semakin meningkat secara signifikan, dibandingkan dengan produk standar. Karena menggunakan bahan nilon khusus di area tersebut.

Baca Juga: Penetrasi Di Otomotif, Anak Perusahaan Ban Hankook Raih Laba 14%

Karkas dua lapis dan penggunaan bahan komposit aramid, mengurangi ekspansi yang tidak diinginkan. Ventus S1 evo 3 SUV juga dilengkapi alur yang terkunci pada kompon tapak baru, yang terbuat dari resin alam, memberikan cengkeraman yang amat stabil, daya rem sangat baik, dan daya tahan di berbagai suhu serta kondisi jalan.

Baca Juga: Hankook Tutup Tahun 2022 Bagikan Ban Gratis Untuk Mobil Operasional Pemerintah Daerah

Jeongho Park, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Kantor Pusat Inovasi OE Global di Hankook Tire, mengatakan, tahun 2023 secara efektif menandai tahun ke-11 Hankook Tire memasok ban orisinil untuk Nissan Rogue di Amerika Utara, dan mulai tahun ini dengan Nissan X-Trail di pasar global.

Hankook Tire telah menjadi mitra pemasok komponen orisinal untuk Nissan sejak tahun 2013, model-model yang menggunakan ban ini adalah Nissan Altima, Pathfinder, Sentra dan Frontier.