POPULAR STORIES

Penetrasi Di Otomotif, Anak Perusahaan Ban Hankook Raih Laba 14%

Penetrasi di Otomotif, Anak Perusahaan Ban Hankook Raih Laba 14% Hankook

KabarOto.com - Model Solution sebagai anak perusahaan Hankook & Company Group (sebelumnya Hankook Tire Group), menjadi perusahaan prototipe Korea pertama yang terdaftar di dewan perdagangan Bursa Korea di Korea Selatan (Kosdaq).

Model Solution adalah penyedia solusi yang melayani seluruh tahap pengembangan produk mulai dari desain hingga purwa rupa, permesinan Computer Numerical Control (CNC), perkakas & pencetakan.

Baca juga: Hankook Pasang Target Turunkan Efek Gas Rumah Kaca

Adapun pembuatan kontrak untuk berbagai sektor, termasuk elektronik, peralatan medis, barang konsumen, robotika, dan otomotif.

Model Solution menyediakan desain warna, bahan, dan hasil akhir (CMF) yang unik dan mengikuti proses produksi yang cepat, perusahaan ini telah melayani lebih dari 500 pelanggan global termasuk Google, Amazon, Tesla, Samsung, dan Hyundai Motors.

Sejak diakuisisi oleh Hankook & Company pada tahun 2018, Model Solution mencatat margin laba operasi rata-rata 14% hingga tahun lalu, dengan penjualan untuk paruh pertama tahun ini mencatat KRW 32,2 miliar.

"Agar tetap menjadi yang terdepan dalam tren industri, kami mengadopsi teknologi terbaru seperti Augmented Reality pada produk," kata Byungil Woo selaku CEO Model Solution.