Hankook Menjadi Mitra Ban Resmi Balap Formula E

Hankook Menjadi Mitra Ban Resmi Balap Formula E Sumber: Hankook

KabarOto.com - Mulai musim depan, Hankook akan menjadi mitra teknis dan pemasok ban eksklusif untuk Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA. Hankook secara resmi mengumumkan produk ban balap terbaru Hankook iON di hadapan perwakilan Formula E dan media pada acara The Swarovski Crystal Worlds di Austria.

Lini ban terbaru ini klaimnya secara khusus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan Formula E dan mobilitas masa depan yang ramah lingkungan, tanpa mengorbankan performa berkendara.

Sekitar 30% ban baru yang dirancang khusus untuk mobil balap generasi ketiga Formula E ini terbuat dari bahan ramah lingkungan.

Baca juga: Michelin Undur Diri Dari Formula E, Ini Alasannya

Jamie Reigle selaku CEO Formula E mengatakan, “Kami sangat senang dapat menyambut Hankook di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA. Hankook menjadi mitra yang tepat untuk kejuaraan balap mobil Gen3 terbaru Formula E.”

Saat ini, tim Formula E dapat menggunakan ban yang cocok dalam kondisi kering dan basah sekaligus, demi menghemat energi. Daya tahan ban yang awet juga menjadi langkah pelopor lainnya. Pasca pekan balapan berakhir, Hankook akan mendaur ulang seluruh ban yang diklaim untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

Baca juga: Hankook Tambah Investasi 1,6 Miliar Dollar Untuk Pabriknya

Ini sekaligus menandai pertama kalinya penggemar motorsport akan menyaksikan ban Hankook dalam kejuaraan balap di Mexico City E-Prix pada 14 Januari 2023, total 40 ribu penonton diklaim akan memenuhi tribun balapan.

Sooil Lee, President & CEO Hankook Tire & Technology menyebut, “Filosofi dan orientasi Hankook menuju masa depan yang berkelanjutan juga mencerminkan semangat dan DNA dari Formula E. Bersama-sama, kami akan memajukan perkembangan motorsport modern di masa mendatang.”