Hanya 2 Tahun Di Indonesia, Suzuki Celerio Bergerak Menuju Generasi Kedua

Hanya 2 Tahun di Indonesia, Suzuki Celerio Bergerak Menuju Generasi Kedua Suzuki Celerio yang dipasarkan di Indonesia

KabarOto.com – Tidak berumur panjang di Indonesia, Suzuki Celerio cukup diminati di luar negeri. Buktinya, mobil perkotaan ini memasuki periode baru dengan mempersiapkan generasi keduanya.

Menurut kabar, Suzuki Celerio terbaru akan segera diproduksi massal. Bahkan, gambar patennya sudah beredar di dunia maya.

Dari gambar siluet, Suzuki Celerio terbaru sekilas masih menggunakan basis desain yang sama dengan model sebelumnya. Namun, bagian pilar C dan bagasi dibuat sedikit lebih panjang.

Baca juga: Suzuki Tanggapi Soal Perpanjangan PPnBM 100 Persen

Tampilan depan hingga belakang mengadopsi desain membulat. Bentuk lampunya pun membulat dan dipadukan dengan bemper bergaya sporti.

Bukan hanya gambar paten, unit uji cobanya juga sudah mulai beredar. Meskipun terbungkus stiker kamuflase, unit yang diduga Suzuki Celerio baru ini tertangkap kamera tengah menjalani pengujian di India.

Baca juga: Suzuki Vitara PHEV Masuk Rencana Mobil Baru Tahun Depan

Sebagai informasi, Suzuki Celerio hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2015. Masuk sebagai pengganti Suzuki Splash di Indonesia, mobil perkotaan ini di impor dari Thailand.

Suzuki Celerio ditawarkan dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc dengan pilihan dua transmisi, yakni manual dan CVT. Harganya mulai dari Rp 155 juta hingga Rp 167 juta.

Populasinya yang tidak berkembang membuat Suzuki Celerio hanya beredar selam dua tahun saja. Keberadaannya berakhir pada 2017.