POPULAR STORIES

Hanya Ada 88 Unit, Aston Martin Bakal Produksi Speedster V12 Limited Edition

Hanya Ada 88 Unit, Aston Martin Bakal Produksi Speedster V12 Limited Edition Aston Martin, Autocar UK

KabarOto.com - Tak mau kalah dengan pabrikan sportscar lainnya yang berlomba-lomba memperkenalkan beberapa model edisi terbatas, pabrikan Inggris Aston Martin juga tengah mempersiapkan model Speedster Limited Edition dengan mesin V12.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (8/1) wujud mobil ini masih berbentuk sketsa. Desain Speedster edisi terbatas ini terinspirasi dari mobil juara Le Mans 1959 yakni DBR1 dan dikombinasikan dengan Speedster Concept CC100 yang diperkenalkan pada 2013 silam.

Mesin V12 twin turbo berkapasitas 5.200 cc, membuat mobil ini mampu menghembuskan tenaga 690 dk dan torsi sebesar 700 Nm. Speedster Limited Edition mengusung sistem penggerak roda belakang dengan transmisi automatic ZF delapan percepatan.

Baca Juga: AMB 001 Calon Motor Pertama Dari Aston-Martin

Berjuluk limited edition, mobil ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 88 unit untuk pasar global. Seperti namanya yakni Speedster, maka kendaraan ini akan diproduksi dengan kapasitas 2 orang.

Jika melihat semua line up Aston Martin, Speedster Limited Edition mungkin bukan mobil tercepat. Hanya saja model ini menawarkan nilai-nilai eksklusifitas tersendiri serta sensasi performa mesin V12 tentunya.

Aston Martin memproyeksikan kendaraan ini akan selesai dan diperkenalkan secara resmi pada akhir tahun 2020. Sedangkan pengiriman perdana akan dimulai pada kuartal pertama 2021.