Alphard "Berseragam" Metro Mini, Angkot Zaman Now

Alphard "Berseragam" Metro Mini, Angkot Zaman Now Alphard Metro Mini yang sempat beredar 2014 lalu. (istimewa)

KabarOto.com - Setelah sebelumnya beredar gambar mobil Xpander menjadi angkot Kota Bandung yang sempat ramai diperbincangkan di media sosial, kini kembali beredar gambar mobil mewah Alphard dijadikan angkutan umum Kota Jakarta, Mero Mini.

Sekilas, gambar Alphard jadi Metro Mini itu terlihat seperti asli. Misalnya, kelir oranye dan biru yang identik warna Metro Mini semakin menguatkan imajinasi kalau mobil tersebut angkutan kota yang beropersi di Jakarta.

Seperti halnya Xpander jadi angkot Bandung yang sempat viral di media sosial, Alphard jadi Metro Mini juga mendadak viral di media sosial Instagram.

(Baca Juga: Gambar Xpander Jadi Angkot Bandung, Warga Netizen Jadi Malas Beli)

Seperti diunggah akun Instagram Indonesia Automotive Design @ia.dsgn, gambar itu menunjukkan mobil bersegmen premium multi purpose vehicle yaitu Toyota Alphard, berwujud Metro Mini.

Akun tersebut menampilkan dua mobil Alphard model lama dengan yang terbaru dibalut ciri khas oranye dan biru tua serta diperjelas tulisan "Metro Mini".

Dalam salah satu komentarnya ada yang mengatakan bahwa salah satu gambar Toyota Alphard yang ditampilkan pernah ditemui di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Saya pernah ketemu deket Pancoran," tulis pemilik akun Instagram @rafly.raplekk. Entah benar atau tidak pengakuan itu, belum jelas kebenarannya.

Berdasarkan penelusuran, pada 2014 silam, memang benar ada seorang pemilik Toyota Alphard yang membalut mobilnya dengan warna khas Metro Mini. Namun tak jelas siapa pemilik mobil tersebut. Mobil itu kerap lalu lalang di sekitaran Jakarta Selatan.

Pantas saja, pemilik akun Instagram @ia.dsgn menulis keterangan gambar bertuliskan "Ingat kan?". Ini ditengarai lantaran gambar tersebut benar adanya pada 2014.

Terlepas hal itu, gambar rekayasa Toyota Alphard dibalut seragam Metro Mini menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang menyebut itu bisa menjadi Metro Mini masa depan.

"Metro Mini masa depan," tulis warganet @qiananada dalam kolom komentar. Lalu warganet lainnya menimpal hal serupa, "Edan Metro Mini jaman now," tulis pemilik akun @rifkiergiansyah.