POPULAR STORIES

Harga Dan Spesifikasi Belum Diketahui, New Suzuki Baleno Sudah Bisa Dipesan

Harga dan Spesifikasi Belum Diketahui, New Suzuki Baleno Sudah Bisa Dipesan Suzuki New Baleno 2022 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki menjadi salah satu pabrikan terbesar di Jepang yang selalu melakukan pembaruan pada model-model lamanya. Hal itu juga yang baru saja dilakukan oleh Maruti Suzuki. Mereka mengubah tampilan Suzuki Baleno menjadi lebih segar.

Menurut kabar, namanya menjadi New Age Baleno 2022 ini sudah bisa dipesan. Karena, Suzuki Baleno menjadi salah satu model hatchback yang cukup diminati dan laris di India.

Baca juga: Toyota Dan Suzuki Kerjasama Bangun Mobil Listrik Futuristik

"Baleno telah mendefinisikan ulang hatchback premium di India. Dengan lebih dari 1 juta pelanggan," terang Shashank Srivastava, Direktur Eksekutif Senior Maruti Suzuki India dikutim dari laman resmi perusahaan, belum lama ini.

Fitur Head-Up Display (HUD) (Foto: Istimewa)

Menurutnya, di India ini Suzuki Baleno menguasai segmen hatchback premium, dan secara konsisten tampil di antara lima mobil terlaris. Shashank menambahkan, keunggulan yang dimiliki New Baleno salah satunya adalah fitur Head-Up Display (HUD).

Fitur ini, untuk memberikan pengalaman mengemudi yang imersif, menampilkan informasi penting dari speedometer, pengatur suhu dan lainnya. Hal itu, membuat pengemudi tetap fokus, tanpa harus mengalihkan pandangan ke spidometer.

Baca juga: Profil Suzuki New SX-4 S-Cross

Sementara itu, Chief Technical Officer Maruti Suzuki India, CV Raman mnambahkan, sejak diluncurkan tahun 2015, pabrikan berlambang 'S' ini, berusaha menyematkan berbagai teknologi terkini pada Baleno.

"New Age Baleno dilengkapi teknologi modern, fitur-fitur canggih, dan bahasa desain Crafted Futurism khas NEXA, mengantarkan konektivitas pada mobil di segmen hatchback premium," terangnya dia.

Namun demikian, Suzuki belum membocorkan harga dan spesiafikasi lengkap dari New Baleno 2022. Mereka juga belum menjelaskan, apakah model tersebut akan dipasarkan juga di negara lain, seperti Indonesia.