POPULAR STORIES

Harga Ford Ranger Raptor Varian Tertinggi Tembus Rp 1,1 Miliaran, Apa Kelebihannya?

Harga Ford Ranger Raptor Varian Tertinggi Tembus Rp 1,1 Miliaran, Apa Kelebihannya? Ford Ranger Raptor (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Ford Ranger generasi terbaru meluncur di Indoensia. Ditawarkan dalam empat varian, di mana varian teratas 2.0 Raptor DC 4x4 10 AT, harganya tembus Rp 1,103 miliar.

Harga yang ditawarkan jauh melebihi harga dari kompetitor terdekatnya di Indonesia. Sebut saja Mitsubishi Triton varian tertinggi dibanderol Rp 510 juta, Isuzu D-Max Rp 463,8 juta, dan Toyota Hilux GR Sport Rp 764,9 juta.

Dengan selisih harga yang cukup tinggi tersebut, apa saja kelebihan yang ditawarkan Ford Ranger Raptor?

Baca Juga: Ford Ranger Dan Everest Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Daftar Harganya!

Dibekali mesin diesel bi-turbo berkapasitas 2.000 cc

DJ Simpson, Managing Director Asia Pacific Distributor Market (APDM) menjelaskan, "Ford Ranger Raptor merupakan mobil yang pintar dan serbaguna untuk segala medan. Menurut saya, tidak ada yang setara dengan mobil ini."

Dari sisi performa, Ford Ranger Raptor dibekali mesin diesel bi-turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 207 dk dan torsi 500 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi otomatis 10-speed E-Shifter.

Ford Ranger Raptor juga memiliki empat mode berkendara, yakni Rock Crawl, Sand, Mud dan Rust, serta Baja. Di mana, mode berkendara terakhir memungkinkan mobil berakselerasi seperti mobil sport.

Baca Juga: Intip Sejarah Singkat Ford Everest

Layar sentuh 12 inci, mirip dengan mobil listrik Tesla

Kemudian, di area dasbor terdapat layar sentuh berukuran 12 inci, mirip dengan mobil listrik Tesla. Semua informasi dan sistem hiburan dapat dilihat dari sana, mulai dari kamera 360 derajat, mode berkendara, trail control, koneksi android auto dan Apple Car Play, serta sistem navigasi.

Next Generation Ford Ranger Raptor adalah yang pertama di kelasnya, menawarkan tujuh mode berkendara yang memungkinkan pengendara untuk menjelajahi baik di dalam kota maupun dalam petualangan yang liar.

Sistem audio yang dimiliki oleh Ford Ranger Raptor dibuat oleh Bang & Olufsen. Tidak main-main ada delapan speaker premium yang bisa menghadirkan tata suara berkualitas.