POPULAR STORIES

Harga Honda Integra Type R Seken Ini Lampaui Civic Type R Baru

Harga Honda Integra Type R Seken Ini Lampaui Civic Type R Baru Meskipun harganya lebih mahal, faktanya mobil ini sudah laku terjual (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Meskipun varian Type R sudah ada versi terbarunya pada Civic, namun masih banyak yang mencari Honda Integra Type R versi lawas. Uniknya ada yang menjual Acura Integra Type R DC2 tahun 1997 (Acura di Amerika Serikat) dengan harga melebihi Honda Civic Type R FK8 terbaru.

Dilansir carscoops, mobil ini sempat terdaftar di situs jual beli mobil boyko motors. Dijelaskan jika Acura Integra Type R 1997 ini dijual dengan harga 44.900 USD, lebih mahal dibandingkan Honda Civic Type R terbaru dengan harga mulai 35.000 USD.

Apa yang membuat harganya lebih mahal? Dari sejarahnya, Acura Integra Type R hanya diproduksi sebanya 320 unit saja di Amerika Serikat. Mobil produksi ke-35 ini juga memiliki kondisi yang sangat bagus, dan baru menempuh 14.423 mil saja (23.211 km) sejak keluar pabrik.

Baca Juga: Jajal Sirkuit Prancis, Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor

Alasan lainnya, beberapa fans menganggap bahwa Integra Type R DC2 merupakan mobil berperforma tinggi dari Honda pada akhir 90-an hingga awal 2000-an. Mobil ini juga masih dianggap sebagai mobil dengan handling terbaik berpenggerak roda depan (front-wheel drive).

Maka dari itu, semakin berjalannya waktu, semakin banyak yang menyadari hal yang spesial dari Acura atau Honda Integra Type R. Meskipun harganya lebih mahal, faktanya mobil ini sudah laku terjual.