Jajal Sirkuit Prancis, Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor

Jajal Sirkuit Prancis, Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar oleh Esteban Guerrieri, pembalap WTCR yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Civic Type R pecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Prancis, setelah mencatat lap time 2 menit 1,51 detik.

Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan yang kedua untuk Honda Civic Type R setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman.

Pemecahan rekor kecepatan kali ini merupakan rangkai dari “Type R Challenge 2018” di mana tim Honda Racing berusaha memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada 5 sirkuit ternama di Eropa.

Baca Juga: Meski Tampang Kalem, Tenaga Honda Civic 'Sleeper' Ini 404 dk

Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar oleh Esteban Guerrieri, pembalap WTCR yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR bersama tim Münnich Motorsport. Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di Sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km.

Civic Type R menggunakan mesin 2.0L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 320dk dan torsi 400Nm, yang mendukung Guerrieri untuk melibas lintasan trek.

Pembalap yang telah disiapkan untuk Type R Challenge 2018 berikutnya adalah Jenson Button, pembalap asal Inggris yang juga pernah menjuarai Formula 1 World Champion, dan kini menjadi pembalap NSX Super GT.

Honda Civic Type R terbaru ini diklaim pihaknya memiliki struktur bodi yang lebih ringan, kokoh, pusat gravitasi yang rendah dibanding generasi sebelumnya, serta didukung dual-axis strut front suspension system yang mengurangi efek torque steer dan meningkatkan pengendalian di tikungan.