POPULAR STORIES

Mugen Rilis Aksesoris Honda Civic Type R, Bikin Ganteng Dan Meningkatkan Aerodinamika

Mugen Rilis Aksesoris Honda Civic Type R, Bikin Ganteng Dan Meningkatkan Aerodinamika Honda Civic Tyoe R dengan aksesoris Mugen (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Mugen merilis aksesoris untuk Honda Civic Type R. Selain bikin tambah ganteng, komponen aftermarket ini diklaim dapat meningkatkan aerodinamika.

Sebagai informasi, Mugen merupakan produsen suku cadang dan tuning asal Jepang yang didirikan oleh anak dari pendiri Honda, Hirotoshi.

Mugen didirikan di tahun 1973, tetapi Mugen bukan milik Honda, melainkan perusahaan ini beroperasi secara independen, menyetel dan menjadikan Honda, sebagai mobil balap dan juga menjual suku cadang aftermarket. Selama bertahun-tahun Mugen juga membuat mobil konsep untuk Honda.

Baca Juga: Honda NX125RX 2024 Meluncur, Siap Jadi Skuter Entry-Level Baru

Pelek 19 inci alumunium dikembangkan BBS

Dipasarkan di Jepang

Paket aksesoris ini akan tersedia terlebih dahulu di Jepang, kemudian menyusul ke pasar negara lain. Di mana, parts ini pernah ditampilkan di Tokyo Auto Salon 2023, sebelum dijual untuk umum.

Aksesoris yang diluncurkan oleh Mugen, terdiri dari sayap belakang, lip spoiler depan, splitter belakang, pelek, jok dan beberapa item di dalam kabin.

Bagian sayap memiliki ujung serat karbon dan dapat disesuaikan secara manual, sedangkan pelek 19 inci alumunium dikembangkan BBS dan diklaim lebih ringan dibandingkan dengan versi standar.

Baca Juga: Bocoran Mesin dan Harga Honda Prelude, Siap Gunakan Sistem Hybrid

Knalpot model tunggal di belakang

Aksesoris Interior

Pelek ini dapat dipesan dengan mur balap dan mur pengunci baru. Harganya 176.000 yen atau sekitar Rp 18,1 juta per pelek.

Sementara itu, calon konsumen juga dapat memesan beberapa bagian pada interior. Contohnya konsol tengah serat karbon baru, shift knob model racing, dan jok Recaro berlapis Alcantara.

Rencananya, Mugen akan mengembangkan beberapa parts lain, seperti lampu belakang LED khusus, pipa knalpot tunggal, dan setir serat karbon.