POPULAR STORIES

Bocoran Mesin Dan Harga Honda Prelude, Siap Gunakan Sistem Hybrid

Bocoran Mesin dan Harga Honda Prelude, Siap Gunakan Sistem Hybrid Honda Prelude. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Memberikan kejutan, Honda secara resmi menghadirkan mobil konsep Prelude di Japan Mobility Show tahun lalu. Menjadi salah satu produk yang menarik perhatian pengujung pameran, mobil ini kabarnya akan masuk jalur produksi.

Sebuah laporan dari Jepang mengklaim Prelude baru akan diperkenalkan sebagai 2+2 seperti pendahulunya. Tak hanya itu, mobil ini juga akan menggunakan sistem penggerak roda depan, sehingga kendaraan akan tetap nyaman dikendarai saat handling, seperti dilansir Carscoops.

Performa Mesin Honda Prelude

Selain itu, BestCarWeb mengklaim mobil ini akan menggunakan mesin hybrid e-HEV empat silinder 2.0 liter yang sama dengan Civic dan Accord. Pengaturan pada jantung pacu memungkinkan kendaraan mampu menyemburkan tenaga hingga 207 dk.

Baca Juga: Honda Resmi Bangun Pabrik Kendaraan Listrik Senilai 15 Miliar Dollar di Kanada

Dimensi Honda Prelude

Dari sisi dimensi, mobil pabrikan Jepang ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.300 mm, dan jarak roda 2.575 mm.

Laporan yang sama juga menyebut bila Honda akan memasangkan Prelude baru dengan transmisi variabel kontinu elektrik, dibandingkan dengan transmisi otomatis biasa atau kopling ganda. Namun, hal yang perlu diperhatikan ialah spesifikasi ini mungkin hanya untuk model Jepang dan perubahan sangat mungkin terjadi karena penyesuaian pasar di negara lain.

Baca Juga : Versi Produksi Honda e:NP2 Dan e:NS2 Dibanderol Mulai Dari Rp358 Jutaan

Harga Honda Prelude

Terkait harga, Honda Prelude baru diperkirakan akan dibanderol antara 4,2 juta yen hingga 4,5 juta yen atau Rp 437,7 juta-Rp 469 jutaan. Angka tersebut lebih mahal sedikit dibandingkan pesaingnya Toyota GR 86.

Meski belum memberikan keterangan resminya, Honda telah mengonfirmasi Prelude akan diproduksi dan siap dijual di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat.